x

Serie A Sudah Masuk Tengah Musim, Ini 3 Tim Calon Jawara Scudetto

Sabtu, 28 Desember 2019 16:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sudah memasuki pertengahan musim, ini tiga calon tim jawara Scudetto Serie A Liga Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Tak terasa Serie A Liga Italia 2019-2020 telah memasuki pertengahan musim. Setidaknya ada tiga tim yang menjadi calon juara peraih Scudetto musim ini.

Dilansir laman berita Calciomercato, tiga tim ini di antaranya adalah Juventus, Inter Milan, dan Lazio. Meski demikian, ketiga tim papan atas tersebut juga memiliki beberapa kelemahan dan kelebihan.

Juventus telah mencatatkan diri sebagai jawara bertahan yang tangguh, musim ini pun mereka masih difavoritkan meraih Scudetto usai penampilan apik Paulo Dybala. Akan tetapi, mereka memiliki kekurangan dalam hal bertahan usai pergantian pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri.

Baca Juga

Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi bukti kehebatan Antonio Conte selaku pelatih yang mampu membuat Inter Milan kian bersinar. Sayang karena hanya berkutat pada dua bintang itu, Nerazzurri menjadi rentan gagal jika salah satu di antaranya ada yang cedera.

Sementara itu, kecerdikan Simone Inzaghi sebagai pelatih membuat Lazio kian sangar dengan memadukan Luis Alberto dan Joaquin Correa. Namun pada kenyataannnya, kekurangan pengalaman menjadikan Biancocelesti cukup diragukan akan meraih Scudetto musim ini.

Baik Juventus, Inter Milan, dan Lazio memang menjadi tiga tim pemuncak klasemen teratas Serie A Liga Italia musim ini. Selisih poin tipis menjadikan trofi kompetisi sepak bola terbesar seantero Negeri Pizza kian dekat dicapai oleh ketiganya.

Baca Juga

Baik Inter Milan dan Juventus sama-sama memiliki torehan 42 poin, posisi mereka hanya dibedakan dengan selisih gol saja. Sementara Lazio masih berkutat di tempat ketiga dengan torehan 36 poin, namun tim asuhan Inzaghi ini memiliki selisih gol yang sama dengan Juventus.

Secara garis besar, Scudetto jawara Serie A Liga Italia musim ini memang akan menjadi sarat persaingan panas tiga klub tersebut. Tak ayal baik Juventus, Inter Milan, dan Lazio masih memiliki kesempatan, mengingat masih ada sisa musim untuk menambah torehan poin kemenangan.

Serie A ItaliaInter MilanJuventusLazioLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini