x

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Paris Saint-Germain Musim 2019-2020

Selasa, 24 Desember 2019 14:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Angel Di Maria, pemain bintang klub Ligue 1 Prancis, PSG.

INDOSPORT.COM – Bermain di klub Ibu Kota Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dan mendapatkan gaji selangit, siapa yang bisa menolak? Apalagi, gelar domestik Ligue 1 Prancis nyaris selalu bisa didapatkan setiap musimnya.

Pertanyaan di atas tampaknya bakalan menarik bagi pesepak bola yang berpotensi menjadi bintang atau pemain yang ingin memastikan diri untuk mendapatkan gelar juara.

Ya, sejak tahun 2011 lalu, PSG yang dibeli oleh pengusaha kaya asal Arab Saudi, Nassel Al-Khelaifi mampu membuat tim berjuluk Les Parisiens itu menjadi salah satu tim elite di Eropa.

Baca Juga

Bahkan, PSG secara perlahan mampu merusak dominasi Marseille dan Lyon di kancah Ligue 1 Prancis dan mereka juga selalu masuk dalam perebutan gelar kompetisi Liga Champions.

Di sisi lain, dapat dipastikan jika pemain yang mengenakan jersey PSG dapat dipastikan mendapat gaji tinggi. Berikut lima pemain PSG bergaji tertinggi di musim 2019-2020 sesuai rilisan dari SillySeason per Desember 2019:

Neymar

Pemain megabintang klub Ligue 1 Prancis, PSG, Neymar.

Menyandang status pemain termahal di dunia dan mendapatkan gaji paling tinggi di klub, mana mungkin Neymar tidak betah di PSG?

Pemain ber-KTP Brasil ini mendapatkan gaji di PSG sebesar 700 ribu euro atau lebih dari 10 miliar rupiah per pekannya.

Kylian Mbappe

Pada nomor urut dua di pemain gaji tertinggi PSG adalah striker masa depan Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Pemain yang disebut-sebut bakal hengkang ke Real Madrid ini menerima gaji di PSG sebesar 360 ribu euro atau nyaris mencapai Rp5,60 miliar per pekan. Jumlah yang sangat tinggi untuk pemain yang baru berusia 21 tahun.

Edinson Cavani

Striker klub Ligue 1 Prancis, PSG, Edinson Cavani.

Striker senior sekaligus top skor PSG ini harus puas menempati urutan ketiga. Meski demikian, gaji yang didapat juga tidaklah kecil. Mantan penyerang Napoli ini menerima gaji di PSG senilai 355 ribu euro atau sekitar Rp5,5 miliar per pekan.

Baca Juga

Thiago Silva

Bek tengah asal Brasil ini juga bisa dibilang sebagai salah satu pemain senior PSG. Silva saat ini menerima gaji yang cukup tinggi, yakni sebesar 305 ribu euro atau Rp4,7 miliar per pekan.

Marquinhos dan Angel Di Maria

Pada nomor kelima, pemain PSG yang menerima gaji tertinggi di klub adalah Marquinhos dan Di Maria. Meski hanya menempati urutan kelima, nyatanya gaji mereka juga masih terbilang tinggi.

Keduanya mendapatkan gaji di klub Ligue 1 Prancis, PSG sebesar 255 ribu euro atau nyaris mencapai 4 miliar rupiah.

NeymarParis Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Kylian Mbappe

Berita Terkini