x

Setelah Putuskan Pensiun, Cristiano Ronaldo Ingin Main Film

Minggu, 29 Desember 2019 08:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM -  Bintang raksasa Serie A Liga Italia, Juventus Cristiano Ronaldo telah menentukan kapan dirinya ingin pensiun dan rencana apa yang akan dia lakukan usai tak lagi berkarier di dunia sepak bola.

Striker unggulan Juventus itu akan bertambah usia menjadi 35 tahun pada bulan Februari nanti. Ronaldo pun menyebutkan akan berhenti bermain sepak bola jika tubuhnya tak mampu lagi menunjukkan performa gemilang.

Baca Juga

"Saya selalu memiliki niat memenangkan laga, saat di mana tubuh ini tak mampu merespons dengan baik di lapangan bisa menjadi tanda saya untuk berhenti."

"Banyak pemain menganggap umur ideal pensiun antara 30 atau 32, sekarang anda bisa lihat usia 40 tahun masih bisa bermain," tutur Ronaldo dilansir Football Italia.

Ronaldo pun menambahkan jika dirinya sudah memiliki rencana jika tidak lagi berkarier dalam dunia sepak bola. Pemain berusia 34 tahun itu menyebut akan makin memperdalam ilmu pendidikannya dan mungkin akan terjun ke dunia film.

"Ketika saya berhenti dari sepak bola, saya akan melanjutkan studi dengan harapan bisa mendapat banyak jawaban dari segala rasa penasaran saya. Setelah itu saya tertarik untuk berakting di dunia film," tutup Ronaldo.

Kontrak Ronaldo sendiri bersama Juventus kabarnya akan berakhir hingga 2022 mendatang, tepat ketika dirinya telah genap berusia 37 tahun. Meskipun sesumbar masih optimis bisa tampil produktif, statistik striker Bianconeri justru berkata lain.

Baca Juga

Terbukti, ketika bergabung dengan klub Serie A Italia Juventus, torehan Ronaldo berkurang. Terhitung, dirinya hanya mampu menoleksi 39 gol pada 2019 ini. Padahal sebelumnya, ia selalu mencetak lebih dari 40 gol.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan, pemain yang memiliki julukan CR7 tersebut juga kurang mendapat perhatian dari Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus.

Dalam beberapa laga Sarri justru lebih mempercayakan posisi lini depan Juventus kepada Paulo Dybala. Alhasil sempat tersirat kabar jika Ronaldo semakin tidak bahagia di klub yang memiliki julukan Si Nyonya Tua itu.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusPaulo DybalaMaurizio SarriLiga ItaliaFilmSepak Bola

Berita Terkini