x

Tunjuk Shin Tae-yong Sebagai Pelatih, Pemain Eropa Berdarah Semarang Beri Pujian ke PSSI

Minggu, 29 Desember 2019 05:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas, Pemain Eropa Beri Pujian ke PSSI

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Eropa berdarah Semarang, Matthew Steenvoorden, memberikan pujian setelah PSSI resmi menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia resmi menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy yang sebelumnya diberhentikan. 

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut bahkan telah diperkenalkan ke publik pada Sabtu (28/12/19) sore WIB, dan bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong.

Baca Juga

Dalam jumpa pers yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, wakil Ketua Iwan Budianto, dan Sekretaris Jenderal Ratu Tisha tersebut, Shin Tae-yong disebut meneken kontrak selama empat tahun.

Dengan melihat rekam jejak Shin Tae-yong saat masih menukangi Timnas Korea Selatan, tidak heran jika pelatih berusia 50 tahun tersebut diharapkan bisa membawa sepak bola Indonesia kembali berjaya.

Pemilihan Shin Tae-yong oleh PSSI pun mendapat pujian dari bintang Liga Eropa, Matthew Steenvoorden, yang menyebut jika induk sepak bola tertinggi Indonesia itu telah melakukan pilihan yang tepat untuk sosok pelatih Timnas.

"Saya tidak terlalu mengenalnya (Shin Tae-yong). Tapi saya pikir itu adalah pilihan yang bagus, apalagi dia memiliki banyak pengalaman dengan Korea Selatan," ucap Matthew Steenvoorden kepada INDOSPORT.

Pemain klub HNK Gorica di kasta teratas Liga Kroasia ini juga memberikan harapan kepada Shin Tae-yong, ia berharap jika pelatih baru Timnas nanti mau memantau para pemain keturunan yang ada di luar negeri.

Baca Juga

"Semoga pelatih baru dapat memperhatikan dan memberi kesempatan kepada semua pemain keturunan Indonesia," tambah pemain bertahan berdarah Semarang ini.

Resmi menukangi Timnas Indonesia, tugas pertama Shin Tae-yong bersama skuat Garuda terbilang cukup berat yakni mengawal Merah-Putih dalam laga melawan Thailand, Vietnam, serta UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski laga tersebut tidak lagi menentukan, namun menarik dinanti perubahan apa yang akan dibawa Shin Tae-yong terhadap Timnas Indonesia di awal masa kepelatihannya.

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini