x

Kapten Timnas U-19 Sepakat ke Barito Putera untuk Liga 1 2020

Senin, 30 Desember 2019 20:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana mengaku sepakat untuk membela tim senior Barito Putera di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pemilik ban kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, sepakat untuk bergabung dengan Barito Putera jelang kompetisi Liga 1 2020.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera yang saat ini dipimpin pelatih Djajang Nurdjaman, kini tengah bergerilya untuk melengkapi skuat andalan musim depan.

Tak ingin jauh-jauh mencari pemain berkualitas, tim berjuluk Laskar Antasari itu memilih untuk mempromosikan lima pemain muda dari akademi mereka sendiri.

Baca Juga

Adapun lima pemain tersebut adalah Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya dari Barito Putera U-20, ditambah dengan Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, serta David Maulana dari Barito Putera U-18.

Mendengar kabar baik tersebut, David Maulana mengaku siap jika dibutuhkan pelatih untuk mengarungi Liga 1 2020, dan akan cepat beradaptasi dengan pemain yang lebih senior.

“Mengenai persaingan fisik maupun skill dengan senior, insya Allah saya bisa mengimbangi,” sebut David Maulana seperti dilansir dari laman resmi klub, Senin (30/12/19).

Baca Juga

“Tapi itu semua tergantung kepercayaan pelatih kepada saya. Pelatih percaya nggak anak muda seperti saya untuk menjadi pemain starter di senior,” tambah pesepakbola 17 tahun tersebut.

Perlu diketahui, saat ini David Maulana dan Bagus Kahfi tengah mempersiapkan diri untuk bertolak ke Italia dalam program Garuda Select.

Program Garuda Select akan berlangsung hingga April 2020 mendatang, dan selanjutnya para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Berita Liga 1David Maulana

Berita Terkini