x

Cetak Rekor Fantastis, Pep Guardiola Dianggap Pelatih Terbaik di Dunia

Selasa, 31 Desember 2019 16:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dianggap pelatih terbaik dunia oleh anak asuhnya usai cetak rekor mengagumkan

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola tetap dianggap sebagai pelatih terbaik dunia. Setidaknya begitulah penilaian salah satu anak asuhnya di Manchester City, Oleksandr Zinchenko.

Melansir dari talkSPORT, pemain yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Manchester City ini menyebut Guardiola adalah sosok yang mampu menguasai momen. Bahkan persiapan taktiknya dianggap luar biasa.

Baca Juga

"Bagiku hal yang terpenting adalah ia (Guardiola) tahu hal yang benar untuk dikatakan pada waktu yang tepat. dan tim ini merasakannya. Tentu dia sosok luar biasa dengan taktiknya," ujar Zinchenko.

Atas alasan tersebut, Zinchenko menyebut Pep Guardiola masih merupakan pelatih terbaik di dunia. Apalagi pelatih Manchester City ini mencatatkan rekor apik dikalangan pelatih di Liga Inggris.

"Sungguh luar biasa. Dia (Guardiola) adalah yang terbaik di dunia. Saya tak ragu menyebutkan kata-kata itu," tegas Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga

Pernyataan Zinchenko mungkin benar adanya. Pasalnya Pep Guardiola baru saja mencetak rekor mencengangkan dengan menjadi pelatih yang paling cepat meraih 100 kemenangan dalam 134 laga di Liga Inggris.

Total 100 kemenangan tersebut diraih Pep Guardiola usai Manchester City menumbangkan Sheffield United 2-0 di kandang. Kemenangan ini menjaga asa The Citizens untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Manchester CityPep GuardiolaLiga InggrisOleksandr ZinchenkoSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini