x

Mengenal Liviu Antal, Top Skor di Dua Negara Eropa yang Dikaitkan ke Arema FC dan PSM Makassar

Selasa, 31 Desember 2019 15:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Liviu Antal menjadi nama terbaru yang dikaitkan ke klub Liga 1 Arema FC dan PSM Makassar, berikut profilnya.

Rumor bursa transfer Liga 1 2020 kembali menyeret nama pemain dari Benua Eropa. Kali ini giliran Liviu Antal, pemain asal Romania yang dikaitkan dengan dua klub sekaligus, Arema FC dan PSM Makassar.

Merebak di media sosial, Liviu Antal merupakan pemain yang memiliki rekam jejak mentereng di Eropa. Setidaknya dua kali dirinya pernah meraih trofi juara. Termasuk juga dua kali menjadi top skor di dua kompetisi di negara yang berebeda.

Baca Juga

Untuk gelar juara, pemain 30 tahun itu meraihnya bersama klub Rumania, Utelul Galati. Yakni mendapatkan gelar juara Liga Rumania musim 2010/11 dan gelar Piala Super Rumania setahun setelahnya.

Sementara untuk gelar top skor, Liviu Antal meraihnya kala bermain untuk FC Vaslui di Liga Rumania 2013/14 dan kala memperkuat Zalgiris Vilnius di Liga Lithuania 2017/18.

Diluar catatan prestasinya tersebut, Liviu Antal juga memiliki rekam jejak bermain di dua kompetisi elite benua Eropa. Kompetisi Liga Champions dan Europa League.

Bersama Otelul Galati, Liviu Antal sempat enam kali bermain di liga Champions 2011/12. Dengan torehan satu gol dan dua assist. Setelahnya bersama FC Valsui dan Zalgiris Vilnius, Liviu Antal sempat mencoba peruntungan di Kulaifikasi Liga Champions, meski akhirnya harus gagal.

Awal tahun ini, Liviu Antal sempat bertanding di kualifikasi Europa League bersama Zalgiris Vilnius. Sempat mencetak satu dalam dua penampilan, sayangnya Liviu Antal tak bisa membawa klubnya melaju ke babak utama.

Baca Juga

Sepanjang karier, total Liviu Antal sudah memperkuat delapan klub berbeda. Dengan torehan 101 gol dan 41 assist di 316 pertandingan.

Dengan rekam jejak tersebut, jelas Liviu Antal  merupakan pemain yang cukup menjanjikan buat Arema FC dan PSM Makassar di Liga 1 2020.

Bursa TransferPSM MakassarRumaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini