x

Shin Tae-yong Blak-blakan dengan Media Korea Soal Timnas Indonesia

Rabu, 1 Januari 2020 22:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Setelah resmi menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung menjadi sorotan dari media Korea Selatan.

Setelah diumumkan oleh PSSI pada Sabtu (28/12/2019) lalu, Shin Tae-yong langsung memilih untuk pulang dulu ke Korea Selatan.

Baca Juga

Kepulangan Shin Tae-yong langsung diserbu oleh wartawan sejumlah media Korea Selatan untuk dimintai keterangan perihal jabatan pelatih baru Timnas Indonesia.

Dilansir dari Hankook Ilbo, Shin Tae-yong secara blak-blakan menyebut kalau tugasnya akan berat karena banyaknya permasalahan di Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia saat ini banyak masalah, tetapi tim nasional U-22 dan U-19 saya kira masih baik-baik saja," kata Shin Tae-yong.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama empat tahun demi membangun sepak bola Indonesia dari usia dini.

Memang Timnas Indonesia senior saat ini benar-benar buruk apalagi waktu ditangani oleh pelatih sebelumnya yakni Simon McMenemy.

Hal itu karena Timnas Indonesia mengalami lima kekalahan beruntun dan menjadi juru kunci klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah menjadi pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat termotivasi untuk bisa memperbaiki sepak bola tanah air.

Baca Juga

Tertantangnya Shin Tae-yong karena sahabatnya yakni Park Hang-seo telah sukses membuat sepak bola Vietnam menjadi maju.

Nantinya Shin Tae-yong akan didampingi oleh Indra Sjafri dan melakukan kolaborasi demi membangun timnas dari kelompok umur hingga mampu bersaing di kelas senior.

Indra SjafriKorea SelatanVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini