x

Jika Tinggalkan Arema FC, Makan Konate Tetap Ingin Main di Liga 1

Kamis, 2 Januari 2020 10:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Makan Konate menyatakan ingin tetap melanjutkan kariernya di Liga 1, jika pada akhirnya gagal mencapai deal dalam perpanjangan kontraknya dengan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Makan Konate menyatakan ingin tetap melanjutkan kariernya di Liga 1, jika pada akhirnya gagal mencapai deal dalam perpanjangan kontraknya dengan Arema FC untuk musim 2020.

Tak hanya faktor teknis yang masuk dalam perhitungannya. Namun, Konate juga turut menimbang bagaimana dia merasakan kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari di Indonesia.

Baca Juga

"Di Indonesia juga mayoritas masyarakatnya muslim. Banyak masjid, dan warganya ramah-ramah," ucap Konate pada kesempatan wawancara dalam acara sponsor Liga 1 di Malang, November 2019 lalu.

Dan yang paling membuatnya betah berkarier di Indonesia adalah atmosfer sepak bolanya. Suasana yang membuatnya merasa nyaman, hingga membuat Konate menghabiskan 6 musim kompetisi.

"Atmosfer suporter di Indonesia sangat luar biasa. Baik pertandingan di Liga 1, Liga 2, Liga 3 sampai tarkam, tetap ramai," ucap pemain berpaspor Mali itu.

Baca Juga

"Dan juga, sepak bola Indonesia tidak banyak aksi rasisme. Hal yang positif, dibandingkan beberapa kompetisi di Eropa," sambung dia.

Makan Konate memulai kariernya di Indonesia saat didatangkan sebagai pengisi slot pemain asing PSPS Pekanbaru di kompetisi ISL musim 2012 silam. Kariernya lalu berlanjut ke Barito Putera (2013), Persib Bandung (2014), Sriwijaya FC (2018) dan Arema FC (2018-2019).

Baca Juga

Prestasi tertinggi direngkuhnya saat membawa Persib meraih trofi juara kompetisi ISL. Selain itu, dua trofi turnamen pramusim juga dicapainya bersama Sriwijaya FC (Piala Gubernur Kaltim) dan Arema FC (Piala Presiden).
 

Makan KonateLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini