x

5 Pemain Potensial Kasta Ketiga Indonesia Bisa Dilirik Klub Liga 1

Jumat, 3 Januari 2020 17:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sedikitnya ada lima pemain potensial dari kasta ketiga sepak bola Indonesia yang bisa saja dilirik oleh klub-klub Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada lima pemain potensial dari kasta ketiga sepak bola Indonesia yang bisa saja dilirik oleh klub-klub Liga 1 2020 mendatang.

Kompetisi sepak bola nasional baik itu Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 telah selesai pada akhir Desember 2019. Beberapa pemenang telah ditetapkan.

Liga 1 dimenangkan oleh Bali United, Liga 2 diraih oleh Persik Kediri, dan Liga 3 sukses digondol oleh Persijap Jepara. Tentu perjuangan mereka sangat panjang.

Baca Juga

Terlepas dari ingar-bingar kompetisi Liga 1, ternyata kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia juga tak kalah menarik untuk diteliti.

Pasalnya beberapa pemain muda yang cukup potensial dari kasta ketiga juga mendapat pantauan dari para peserta Liga 1 dalam menyambut musim depan.

Sejumlah klub seperti PSS Sleman dan Barito Putera sempat merekrut pemain dari kasta ketiga. Hal ini menjadi sinyal baik untuk sang pemain.

Baca Juga

Pada edisi kali ini sejumlah pemain dari para peserta Liga 3 2019 ternyata banyak menonjol. Beberapa di antaranya bahkan cukup berprestasi.

1. Rizki Hidayat

Rizki Hidayat saat masih membela Maung Anom (tim satelit Persib Bandung).

Pemain Persijap Jepara Rizki Hidayat (22 tahun) bisa masuk dalam radar lirikan klub-klub Liga 1. Pasalnya Rizki sukses menyandang pemain terbaik Liga 3 2019.

Rizki juga mencetak 12 gol dan membawa Persijap meraih gelar juara Liga 3 2019. Tentu hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk digapai.

Selain itu Rizki Hidayat juga merupakan jebolan akademi Persib dan sempat menimba ilmu langsung dari Michael Essien. Terlebih akademi Persib dikenal banyak menghasilkan pemain berkualitas.

2. Mochamad Rikza Syahwali

Striker PSKC Cimahi Mochamad Rikza Syahwali.

Berikutnya ada gelandang PSKC Cimahi Mochamad Rikza Syahwali yang juga bisa dilirik oleh para peserta Liga 1 untuk menyambut musim 2020.

Pemain berusia 22 tahun ini sukses membawa PSKC Cimahi promosi ke kasta kedua edisi depan. Selain itu Rikza juga membuat 23 gol pada musim ini.

Gol-gol tersebut dibuat sejak putaran regional hingga nasional. Bahkan catatan tersebut melewati torehan striker Persik Septian Satria Bagaskara 2018.

3. Dadang Tri Sismon

Dadang Tri Sismon saat masih membela Persik Kediri.

Kemudian ada pemain berusia 21 tahun Dadang Tri Sismon yang juga sukses mengantarkan KS Tiga Naga ke Liga 2 2020 mendatang meski tak tampil sampai final.

Pemain dengan tinggi 180 cm ini juga mampu membawa dua klub berbeda promosi. Sebelumnya Persik sempat merasakan servis dari Dadang ketika naik kasta pada 2018 lalu.

Melihat kemampuan Dadang tak ada salahnya bagi para peserta Liga 1 untuk merekrut sang pemain agar performanya bisa dimaksimalkan dengan baik.

4. Yoga Pratama Hadi Kuswendi

Pemain Persijap Jepara Yoga Pratama Hadi Kuswendi.

Pemain Persijap lainnya, Yoga Pratama juga bisa masuk dalam bidikan para peserta Liga 1 untuk menyambut musim 2020 mendatang.

Sebab Yoga menjadi salah satu pemain berkualitas ketika sukses membawa dua klub berbeda meraih gelar juara Liga 1, yakni 2018 (Persik) dan 2019 (Persijap).

Pemain yang berposisi sebagai stopper ini pernah dikontrak oleh Madura United, Mitra Kukar, dan pernah dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 2015 lalu.

5. Hasbi Yanto

Pemain Putra Sinar Giri Hasbi Yanto.

Terakhir ada penyerang sayap Putra Sinar Giri Hasbi Yanto yang bisa saja digaet oleh para klub Liga 1 dalam menyambut musim 2020 mendatang.

Pemain kelahiran 21 tahun ini juga sukses mengantarkan Putra Sinar Giri promosi ke Liga 2 2020 dengan mengemas 20 gol dari 21 laga.

Baca Juga

Artinya ketajaman Hasbi tinggal butuh polesan lagi bagi tim pelatih klub Liga 1 untuk bisa memaksimalkan ketajamannya di masa depan kelak.

Bursa TransferLiga IndonesiaLiga 1Liga 3TRIVIABola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Berita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini