x

Sah! PSMS Medan Miliki Pelatih Baru Liga 2 2020

Jumat, 3 Januari 2020 17:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
PSMS Medan perkenalan pelatih baru untuk Liga 2 2020, Jumat (03/1/2020).

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya telah menetapkan siapa yang menjadi pelatih kepala tetap mereka untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2020 mendatang.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi menunjuk Philep Hansen sebagai juru taktik PSMS untuk menjalani kompetisi kasta kedua tanah air tersebut.

Pelatih berlisensi A AFC itu resmi menjadi nakhoda PSMS setelah diperkenalkan ke oleh manajemen ke publik dalam temu pers di sekretariat PSMS di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga

"Akhirnya, ada beberapa nama yang kami rekomendasikan. Kami sudah sepakat dengan penasehat teknis. Kami sudah sepakat mengontrak pelatih kepala Philip Hansen Maramis," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Lebih Mulyadi, ia juga memaparkan alasan mengapa pihaknya menggunakan jasa pelatih kelahiran Pekanbaru berdarah Manado itu. Ia menyebut Philep sebagai pelatih muda dengan tipikal ambisius yang diyakini bisa membawa PSMS ke Liga 1. 

"Kami sudah cek latar belakangnya dan dia sangat ambisius dan siap dengan target. Jika tidak dapat target di putaran pertama siap dievaluasi. Target kami jelas ke Liga 1. Dalam kontrak juga ada klausul untuk evaluasi. Pelatih jangan takut diberi kewenangan memilih pemain," ungkapnya. 

Baca Juga

Nantinya, pelatih berusia 51 tahun ini dibantu beberapa asisten seperti Isman Jasulmei sebagai asisten pelatih, Sahari Gultom (pelatih kiper) dan Ardi Nyari (pelatih fisik). Ketiganya juga turut diperkenalkan oleh manajemen dalam kesempatan itu.

Dalam perkenalan itu turut dihadiri Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, dan tiga penasehat teknis yang merupakan legenda PSMS seperti Nobon Kamayudin, Parlin Siagian dan Tumsila.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini