x

Diam-diam, Persiraja Boyong Gelandang Serang Jebolan Timnas Brasil

Senin, 6 Januari 2020 19:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Diam-diam, Persiraja Banda Aceh boyong gelandang serang jebolan Timnas Brasil U-20, yakni Bruno Dybal untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah memastikan promosi ke Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh memang terkesan senyap dalam bursa transfer. Namun, siapa sangka jika tim asal Sumatera ini dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan jebolan Timnas Brasil U-20.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Bruno Dybal, berposisi sebagai gelandang serang dan terakhir kali membela tim Samut Sakhon FC di Liga Thailand.

Selain menjadi sosok yang menakutkan di lini tengah, Bruno Dybal juga piawai bermain di posisi sayap kiri maupun kanan, sehingga sosoknya benar-benar tepat dalam melengkapi formasi Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga

Dilansir dari laman Transfermarkt, Bruno Dybal memiliki harga yang cukup miring sebagai pemain asing di Liga 1, yakni sebesar 125 ribu Euro atau sekitar Rp2 miliar.

Meski demikian, ia sudah kaya pengalaman bermain di sejumlah klub, mulai dari Palmeiras dan Figuirense di Liga Brasil, Ventforet Kofu di Liga Jepang, Gil Vicente di Liga Portugal, hingga Samut Sakhon FC di Liga Thailand.

Baca Juga

Bersama Samut Sakhon, pemain dengan tinggi 180 cm itu mencatatkan 2.978 menit bermain, melesakkan 12 assist dan total empat gol dalam satu musim.

Menariknya, meski kenyang pengalaman bermain di liga teratas sepak bola Brasil hingga tim luar negeri, namun usia Bruno Dybal masih tergolong cukup muda, yakni 25 tahun.

Bursa TransferBrasilLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini