x

Resmi! PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gelandang Naturalisasi Palestina

Senin, 6 Januari 2020 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang di paruh musim Liga 1 2019 silam.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya, yakni Jonathan Cantillana. Hal ini diumumkan lewat laman Instagram resmi @psisofficial, Senin (6/1/20).

Sebelumnya, kontrak pemain berpaspor Palestina-Cile ini habis di akhir tahun lalu setelah bergabung dengan PSIS per paruh musim Liga 1 2019. Cantillana sepakat untuk membela PSIS dalam dua musim ke depan. 

Baca Juga

Artinya, gelandang kelahiran Santiago, Cile, ini akan terikat kontrak bersama klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut hingga pengujung 2021.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan bahwa pihaknya memperpanjang kontrak Jonathan Cantillana lantaran pemain bernomor punggung 14 ini masuk dalam skema pelatih untuk kompetisi Liga 1 2020.

"Cantillana masuk dalam skema pelatih karena kontribusinya yang cukup apik di putaran kedua lalu, sehingga kami putuskan untuk tetap memakai jasanya di PSIS Semarang," ujar Yoyok kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (6/1/20).

"Kami berharapnya Jonathan langsung nyetel bersama PSIS di Liga 1 2020 seperti di dua pertandingan terakhir kemarin. Saya percaya dia akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya," imbuh Yoyok Sukawi.

Jonathan bersama PSIS di Liga 1 2019 berhasil mencetak tiga gol. Dua golnya berasal dari tendangan bebas melengkung ke gawang Madura United dan Bhayangkara FC, sementara satu gol berasal dari titik putih ketika ditekuk Bhayangkara FC 2-3 pada pekan pamungkas.

Baca Juga

Sebagai informasi, saat ini Jonathan Cantillana tengah menikmati masa libur setelah berjuang menyelamatkan PSIS dari degradasi. Dia langsung bergegas menuju ke Pulau Bali bersama istrinya sebelum pulang ke Cile selepas Liga 1 2019 beres.

Kemungkinan besar Cantillana baru akan kembali ke Kota Semarang saat PSIS kembali melangsungkan latihan perdana pada pertengahan Januari mendatang.

ChilePSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaJonathan CantillanaBerita Liga 1

Berita Terkini