x

Tak Lama Pelatih Anyar Gabung, PSMS Medan Langsung Kontrak 6 Pemain

Senin, 6 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (baju hitam), foto bersama dengan enam pemain yang baru dikontrak.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 PSMS Medan secara mengejutkan langsung mengontak 6 pemain. Padahal pemain-pemain yang baru dikumpulkan pada 3 Januari lalu masih menjalani status trial bersama PSMS.

Kontrak ini tak lain sebagai bentuk persiapan tim berjuluk Ayam Kinantan ini untuk mengarungi Liga 2 2020 mendatang. Selain itu agenda terdekat mereka akan berpartisipasi dalam turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup pertengahan bulan ini.

Baca Juga

Tiga dari enam pemain yang dikontrak merupakan pemain PSMS di Liga 2 2019 lalu yakni Afiful Huda, Syaiful Ramadhan, dan Elina Soka. Sementara tiga pemain lain yang dikontrak yakni Yohanis Nabar (eks Sriwijaya FC), Herlian Arif Laksono (Cilegon United) dan Ari Hermawan (eks AS Abadi).

"Hari ini kami mengumumkan bahwa untuk tahap pertama kita sudah mengontrak 6 pemain, setelah pelatih kita kontrak kemarin," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Senin (06/01/20) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu menyebut bahwa menetapkan 6 pemain yang dikontrak ini berdasarkan keputusan pelatih kepala baru PSMS, Philep Hansen.

Baca Juga

"Pelatih telah memutuskan yang prioritas utama itu langsung 6 pemain. Kalau kita sebagai manajer, berapapun kebutuhan yang bisa memperkuat PSMS dengan target Liga 1, kita selalu siap," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemain-pemain lain yang masih berlatih bersama PSMS masih berstatus trial. Namun mereka masih berpeluang untuk dikontrak PSMS

"Pelatih mengatakan 6 pemain ini prioritas. Mungkin bisa saja besok-besok ada lagi yang kita kontrak, dua atau tiga hari lagi, bisa saja. Semua keputusan pelatih," ujarnya.

"Tdak harus dipaksakan (dikontrak). Intinya mana yang memang sudah sesuai dengan karakter PSMS yang diinginkan pelatih ya kita lakukan kontrak," pungkasnya.

Bursa TransferPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Transfer PemainPhilep Hansen

Berita Terkini