x

Ditanya Peluang Gunakan Pemain Naturalisasi, Ini Kata Pelatih PSMS Medan

Selasa, 7 Januari 2020 00:30 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
Ditanya Peluang Gunakan Pemain Naturalisasi, Ini Kata Pelatih PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, mengaku belum terpikir untuk menggunakan jasa pemain naturalisasi di dalam timnya untuk berlaga Liga 2 2020 nanti.

Sebab menurutnya, dirinya masih fokus untuk menyeleksi pemain-pemain trial yang telah didatangkan oleh pihak klub sebelum dirinya datang, apakah layak masuk dalam kerangka timnya.

"Saya belum ada mengarah ke sana (naturalisasi). Saya masih mau coba dengan pemain yang ada dulu nih. Mungkin saja masih ada pemain yang mau trial lagi," katanya, Senin (6/1/2020).

Baca Juga

Selain itu, saat ini pihaknya masih fokus mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup yang dijadwalkan akan bergulir pertengahan Januari 2020 ini di Stadion Teladan, Medan.

"Tetap ada beberapa pemain pilihan saya. Tapi yang ada ini dulu, saya optimalkan (pemain trial). Karena kita mau bentuk tim dulu untuk Edy Rahmayadi Cup," ujarnya.

Tidak semua ya, artinya 15-16 pemain sudah cukup. Gak perlu numpuk sampai 20. Sebab untuk pemilihan pemain untuk Edy Rahmayadi Cup ini saya coba agendakan ujicoba dulu pemain-pemain trial ini," lanjutnya.

Baca Juga

Bahkan, pelatih berlisensi A AFC itu menyebut dirinya juga telah mencoret beberapa pemain trial yang dinilai tidak memenuhi kualifikasinya.

"Hari ini ada tiga pemain yang akan kita pulangkan. Karena menurut kami gak menarik. Baik pemain baru (baru gabung trial) ada juga pemain lama (pemain PSMS Liga 2 2019),”

“Namun gak bisa saya sebutkan di depan mereka dan itu disampaikan secara individu," tutupnya.

PSMS Medan mengalami musim yang tak terlalu buruk pada tahun lalu karena gagal promosi dari Liga 2. Akan tetapi bersama pelatih baru, Philep Hansen, PSMS Medan berharap dapat memiliki peruntungan lebih baik.

PSMS MedanNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Philep Hansen

Berita Terkini