x

Eks Persija Optimistis Bali United Bisa Atasi Rumput Stadion Jalan Besar

Rabu, 8 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Addison Alves bergabung Bali United sebagai asisten pelatih untuk menyambut Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

INDOSPORT.COM - Terdapat satu keuntungan Bali United mendatangkan Addison Alves musim ini. Mantan penyerang Persija Jakarta ini bisa berbagi pengalaman bermain lawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Addison pernah membawa Persija menang meyakinkan atas Tampines Rovers 4-2 di Stadion Jalan Besar, 24 April lalu. Kala itu, dia yang masuk menggantikan Marko Simic di babak kedua mencetak gol pada menit ke-72.

Baca Juga

Gol ketiga bagi Persija itu dicetak dengan proses luar biasa. Meski dikawal ketat bek Tampines, Addison Alves bisa melepaskan sepakan keras ke gawang yang tak bisa ditangkap kiper Muhammad Haikal bin Hasnol.

Addison menilai bermain di rumput sintetis memang memiliki karakter berbeda. Namun, dengan kualitas yang dimiliki Bali United, rumput sintetis bukan jadi halangan bagi skuat Serdadu Tridatu.

"Saya pikir tim di Indonesia sudah tahu bagaimana caranya bermain di lapangan sintetis. Bali United dengan kualitasnya saya pikir bisa bertanding di mana saja. Nggak ada masalah dengan rumput asli atau sintetis," ucap Addison, Rabu (8/1/20).

Saat memantau skuat Bali United berlatih di lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS), Selasa (7/1/20), sang asisten pelatih melihat Fadil Sausu dkk. bisa beradaptasi dengan baik. Para pemain sudah tahu karakter dari lapangan sintetis.

Baca Juga

"Lapangan kemarin sudah seperti di Singapura. Saya pikir tidak ada masalah buat pemain. Saya yakin bisa," pungkas Addison Alves.

Sekadar mengingatkan, Bali United akan menantang Tampines Rovers dalam laga putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 pada 14 Januari 2020 mendatang.

Liga Champions AsiaBali UnitedLiga IndonesiaTampines RoversAddison AlvesBola IndonesiaBerita Liga Champions Asia

Berita Terkini