x

Lawan Atletico Madrid di Supercopa, Barcelona Kehilangan 3 Pilar Penting

Rabu, 8 Januari 2020 15:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Jelang laga semi-final Piala Super Spanyol yang akan digelar pada hari Jumat (10/1/2020), Barcelona harus kehilangan salah satu pilar pentingnya.

INDOSPORT.COM – Jelang laga semifinal Piala Super Spanyol yang akan digelar pada hari Jumat (10/1/20) yang akan mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid, Blaugrana dipastikan akan kehilangan Marc Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo.

Ter Stegen harus absen dalam laga penting tersebut karena dirinya masih dalam masa pemulihan cedera lutut yang dia dapatkan sebelum tahun 2020 ini.

Baca Juga

Sementara itu, Arthur harus menepi karena cedera paha yang dideritanya sejak bulan Desember tahun lalu. Walaupun dikabarkan telah menjalani proses pemulihan bersama fisioterapis milik Barcelona, tetapi tampaknya Arthur masih belum bisa diturunkan pada laga Jumat mendatang.

Selain itu Dembele juga dikabarkan masih menjalani poses penyembuhan cedera yang dia alami sejak bulan November tahun 2019 lalu. Sepertinya, Dembele harus menepi agak lama untuk benar-benar memastikan cederanya tidak lagi kambuh.

Dilansir dari Evening Standard, Ernesto Valverde telah memilih 24 pemain yang akan dibawanya ke Arab Saudi untuk gelaran Piala Super Spanyol tahun ini.

Dengan kemungkinan bertemu Real Madrid atau Valencia di final nanti, Valverde tampaknya akan melakukan rotasi di dalam skuatnya dan akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda Barcelona untuk bermain di ajang semifinal Jumat besok.

Baca Juga

Kiper muda Barcelona, Arnau Tenas, masuk ke dalam skuat yang dibawa oleh Valverde dan akan menjadi pelapis Neto yang diprediksi akan menjadi pengganti Ter Stegen di bawah mistar. Riqui Puig dan Ronald Araujo juga dikabarkan masuk dalam skuat pilihan Valverde tersebut.

Sementara Atletico Madrid diprediksi akan turun dengan skuat terkuatnya. Diego Simeone dikabarkan sudah bisa memainkan Koke meskipun dirinya belum bisa menurunkan Thomas Lemar dan Diego Costa akibat cedera. Sementara Stefan Savic dan Sime Vrsaljko diragukan untuk tampil dalam laga semi-final besok Jumat tersebut.

Berikut adalah prediksi skuat Barcelona dan Atletico Madrid dalam laga semi-final Piala Super Spanyol hari Jumat mendatang:

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Junior Firpo; De Jong, Rakitic, Vidal; Messi, Suarez, Ansu Fati

Atletico Madrid: Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Lodi; Thomas, Koke, Correa, Saul; Joao Felix, Morata

Atletico MadridBarcelonaLaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenPiala Super SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini