x

Tak Masuk Skema Pelatih Baru, Anggota TNI Ini Terdepak dari Skuat PSIS

Rabu, 8 Januari 2020 13:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Bek sayap PSIS Semarang, Ganjar Mukti Muhardiyana, berlatih menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi melepas salah satu personel lini pertahanannya yakni Ganjar Mukti menjelang Liga 1 2020. Hal ini telah diumumkan via laman Instagram resmi @psisofficial, Selasa (7/1/20).

Kabarnya, eks pemain Tira-Persikabo ini akan merapat ke salah satu kontestan Liga 1 2020 lain, yakni Arema FC. Padahal, Ganjar Mukti didatangkan oleh PSIS di awal 2019 dengan kontrak dua tahun. 

Baca Juga

Artinya, pemain yang juga terdaftar sebagai anggota TNI AD ini seharusnya memiliki sisa kontrak hingga akhir 2020 bila mengacu kepada kesepakatan awal.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengatakan bahwa timnya melepas Ganjar karena sang pemain tak masuk dalam skema pelatih baru, Dragan Djukanovic.

"Dari hasil evaluasi, Ganjar memang kami lepas, pasalnya ia tidak masuk dalam skema pelatih baru, kebetulan ada tim yang tertarik dan kami ikhlas untuk melepasnya," beber Yoyok, Rabu (8/1/20).

"Dia usianya juga tanggung, Dragan Djukanovic inginnya pemain muda dan saat ini kami tengah berkomunikasi dengan bek muda berkualitas mumpuni," imbuh Yoyok Sukawi.

Baca Juga

Ganjar Mukti memang tampil kurang bersinar di Liga 1 2019 . Ia hanya bermain sebanyak empat kali dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Bahkan di era Jafri Sastra, Ganjar tak pernah sekali pun diturunkan. Pemilik nomor punggung 42 ini baru mendapatkan kesempatan bermain di era Bambang Nurdiansyah dan sempat menjadi kapten saat PSIS Semarang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini