x

Gatot Beberkan Perbedaan Persib Bandung Dulu dan Sekarang

Kamis, 9 Januari 2020 21:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gatot Prasetyo merasa terkesan dengan tim Persib Bandung, walaupun hanya menjadi pelatih penjaga gawang.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo merasa terkesan dengan tim Persib Bandung, walaupun hanya menjadi pelatih penjaga gawang di tim kebanggaan Bobotoh selama satu musim di Liga 1 2019. 

Menurut Gatot, tim berjuluk Maung Bandung saat ini lebih profesional, jika dibandingkan saat ia masih menjadi penjaga gawang Persib di era Liga Indonesia dulu.

Baca Juga

Sebagai informasi, setelah lepas dari APBD, Persib dikelola secara profesional oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sehingga, bisa menarik banyak sponsor untuk mengarungi kompetisi. 

"Sekarang jauh berbeda ya, sekarang manajerialnya lebih baik, lebih jauh lah. Dulu kan saya di amatir, lalu transisi dari tingkat amatir dan dipegang oleh pemerintah Kota," kata Gatot, Kamis (09/01/2020). 

"Sekarang dipegang oleh PT PBB sudah banyak berbeda dalam hal manajerial, lebih profesional ketimbang yang dulu. Lalu dari penghargaan terhadap pelaku-pelaku mulai dari pemain, pelatih hingga crew juga lebih baik," jelasnya. 

Selain itu, pemain saat ini memiliki tanggung jawab yang lebih banyak, jika dibandingkan dengan dulu saat ia masih menjadi pesepakbola.

"Kalau dari pemain kan ini profesional, dituntut dengan prestasi karena kan kita juga berkaitan dengan sponsor dan segala macam jadi performa tim juga lebih baik. Kelihatan sekali, semua pihak membuat performa lebih baik dan lebih stabil," ungkapnya. 

Baca Juga

Sementara itu, Gatot memilih mundur dari posisi pelatih penjaga gawang Persib setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, karena ada pekerjaan di luar sepak bola yang tidak bisa ditinggalkan. 

Sebagai gantinya, Maung Bandung mendatangkan Luiz Fernando Silva Passos, pelatih penjaga gawang yang sebelumnya menangani Borneo FC.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Gatot Prasetyo

Berita Terkini