x

Manajemen Persebaya Surabaya Mulai Bidik Posisi Kiper

Kamis, 9 Januari 2020 10:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
Ernando Ari Sutaryadi kiper muda Persebaya yang promosi ke senior.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, dalam persiapannya menjelang Liga 1 musim 2020 yang rencananya bergulir Maret nanti sudah banyak kehilangan pemainnya, lantaran kontrak habis dan juga tidak memperpanjang kontrak.

Salah satunya adalah kiper, Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) dalam pergerakan bursa transfer pemain kehilangan pemain-pemainnya diposisi itu.

Total ada dua kiper yang memilih tidak melanjutkan kerjasama dengan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Dua kiper itu adalah Imam Arif Fadillah yang memilih klub liga 2, Sriwijaya FC dan Miswar Saputra yang bergabung ke PSM Makassar. Melihat banyaknya kiper mereka yang hengkang, rupanya manajemen Persebaya Surabaya tidak tinggal diam.

Mereka saat ini tengah mencari sosok kiper yang baru, “ya, kami sudah ada beberapa kiper sebenarnya. Ada kesepakatan, tapi memang ada beberapa hal yang kami selesaikan dulu dengan yang bersangkutan,” jelas manajer Persebaya, Candra Wahyudi pada Kamis, (9/1/20).

Adapun proses untuk mendatangkan kiper yang baru, Candra mengatakan tidak bisa secara tiba-tiba pindah. “Pasti harus mengurus proses administrasi di klub lamanya dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu, Persebaya saat ini memang masih menyisakan satu kiper, yakni Abdul Rohim. Mantan kiper PSMS Medan itu kontraknya masih ada sampai akhir Januari 2020.

Kemudian ada Ernando Ari Sutaryadi yang berhasil promosi dari tim junior Persebaya ke senior. Sampai saat ini hanya Ernando saja yang terlihat mengikuti latihan, “Abdul Rohim masih izin,” tutup Candra Wahyudi.

Tentunya, Persebaya Surabaya berharap mereka tidak akan krisis kiper jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Bursa TransferPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini