x

Arema FC Klaim Sudah Deal dengan Pemain Asia, Eks Persib?

Jumat, 10 Januari 2020 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang klub Liga 1 Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun.

INDOSPORT.COM - Nama Oh In-kyun belakangan mulai dikaitkan dengan Arema FC, mengikuti jejak Mario Gomez. Arema FC sendiri mengklaim sudah deal dengan pemain asing asal Asia di Liga 1 musim 2020 nanti.

Seperti diketahui, tim Singo Edan tengah mencari pengganti pemain asal Asia, sebagai pengganti Takafumi Akahoshi. Midfielder Jepang yang pernah berjaya dengan Urawa Red Diamonds itu dilepas Arema FC setelah kontraknya tidak diperpanjang per Desember tahun 2019 lalu.

Sedangkan nama eks playmaker Persib Bandung itu mengemuka setelah adanya chemistry dengan bocoran yang tengah berembus.

Baca Juga

"Sudah deal dengan pemain asing asal Asia. Dia akan mengganti posisi Takafumi sebagai gelandang bertahan," ucap Ruddy Widodo tanpa menyebutkan asal negaranya.

"Kami sudah sepakat, bahwa semua pemain asing adalah rekomendasi pelatih baru. Sedangkan permain lokal, adalah hasil diskusi bersama tim pelatih," ungkap dia.

Oh In-kyun sendiri tidak asing lagi di mata Mario Gomez. Di bawah arahannya, Persib Bandung menjadi tim yang solid di lini tengah pada Liga 1 musim 2018 lalu.

In-kyun yang kini berusia 34 tahun, juga sudah paham tentang karakter sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Pemain kebangsaan Korea Selatan itu memulai kariernya di Indonesia bersama PS Bengkulu di musim 2010, dan melanjutkannya bersama PSMS Medan (2011), Persela Lamongan (2012-2014), Persegres Gresik (2016), Mitra Kukar (2017), Persib Bandung (2018), dan Persipura (2019).

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Oh In-KyunBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini