x

Aston Villa vs Manchester City: Sergio Aguero Berpotensi Cetak Rekor Gila

Jumat, 10 Januari 2020 20:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berpotensi mencetak rekor pribadi sebagai penyerang asing tersubur di Liga Inggris saat The Citizens berhadapan dengan Aston Villa.

Manchester City akan menghadapi Aston Villa di ajang Liga Inggris, Minggu (12/01/20). Berstatus tuan rumah, Aston Villa tentunya akan membidik angka penuh dan untuk itu mereka harus mampu menahan laju seorang Sergio Aguero.

Apalagi, melansir dari FourFourTwo, penyerang asal Argentina tersebut berkesempatan menyamai rekor Thierry Henry sebagai pemain asing paling produktif dengan 174 gol. Saat ini Aguero baru mencatatkan 173 gol sepanjang kiprahnya di Liga Inggris.

Baca Juga

Jika Sergio Aguero diturunkan kala Manchester City berhadapan dengan Aston Villa, penyerang berusia 31 tahun ini berpotensi menyamai atau bahkan mengungguli catatan Henry sebagai penyerang asing tersubur di Liga Inggris.

Aguero diyakini mampu mencapai catatan Henry pada laga melawan Aston Villa. Pasalnya, statistik membuktikan bahwa penyerang Manchester City ini telah mencetak 31 gol melawan tim promosi sejak bergabung tahun 2011 silam.

Baca Juga

Jika berhasil mencetak gol melawan Aston Villa, Aguero bahkan mampu melampaui statistik Henry. Mantan pemain asal Prancis tersebut membutuhkan 258 laga untuk mencetak 174 gol, sedangkan Aguero hanya butuh 255 laga saja untuk menyamai atau melebihinya.

Bahkan, nama Sergio Aguero bisa melewati Thierry Henry di daftar pencetak gol terbanyak. Aguero hanya kalah dari Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol) dan Alan Shearer (260 gol) sebagai tiga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris.

Manchester CityAston VillaThierry HenrySergio AgueroLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini