x

Media Malaysia Soroti Latihan Perdana Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jumat, 10 Januari 2020 14:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong akan segera memulai latihan perdana bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, akan segera menjalankan tugas menjadi juru taktik baru skuat Timnas Indonesia.

Dilansir dari media Malaysia, Vocketfc, Shin Tae-yong akan fokus kepada pembentukan Timnas Indonesia U-19 terlebih dahulu.

Baca Juga

Pembentukan Timnas Indonesia U-19 lebih penting, karena PSSI memberikan target besar di gelaran turnamen Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Shin Tae-yong nantinya akan memantau seleksi Timnas Indonesia U-19 yang diikuti oleh 52 peserta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada 13-18 Januari 2020.

Pelatih berusia 50 tahun itu tidak sendiri, ia didampingin assisten pelatih asal Korea Selatan, Gong Oh Kyun dan Legenda Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Dari 52 peserta yang akan ikut seleksi, Shin Tae-yong akan memilih 30 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu. Pemusatan latihan nantinya akan digelar di Thailand pada 20 Januari hingga 2 Februari 2020.

Baca Juga

Memang sempat menjadi tanda tanya besar karena PSSI tidak mengikut sertakan eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, untuk mendampingin Shin Tae-yong.

Fakhri Husaini menolak keras tawaran PSSI untuk menjadi assisten pelatih Shin Tae-yong karena ia ingin memimpin pasukan Garuda Muda secara langsung.

Piala DuniaPSSIMalaysiaFakhri HusainiNova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaShin Tae-yongGong Oh-kyun

Berita Terkini