x

16 Besar Liga Champions: Gelandang Bayern Munchen Bicara Kekuatan Chelsea

Sabtu, 11 Januari 2020 16:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bayern Munchen akan menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Jamie Squire/International Champions Cup via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Leon Goretzka percaya Bayern Munchen bisa menundukkan perlawanan Chelsea saat mereka bertandang ke Stamford Bridge untuk leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/02/20) mendatang.

Walaupun raksasa Bundesliga Jerman ini pernah memiliki nasib buruk saat menghadapi tim Liga Inggris di Liga Champions musim lalu, tepatnya saat melawan Liverpool, Goretzka percaya level Chelsea masih jauh berada di bawah The Reds.

“Saya sangat bahagia hasil undian mempertemukan Munchen dan Chelsea. Mereka adalah lawan yang atraktif, tapi saya yakin kami dapat mengalahkannya untuk memastikan satu tempat di perempatfinal Liga Champions musim ini,” ujar Goretzka, dikutip dari SPOX.

Baca Juga

Gelandang Timnas Jerman ini menambahkan, dirinya ingin melaju lebih jauh dan menjaga asa mereka untuk dapat kembali merajai Eropa musim ini.

Catatan Bayern Munchen di Liga Champions tampaknya cukup membuat Frank Lampard sedikit pusing dan merasa was-was. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi adalah salah satu klub paling konsisten di gelaran Liga Champions setiap musimnya.

Baca Juga

Skuat yang saat ini diasuh Hansi Flick tercatat berhasil menembus semifinal Liga Champions sebanyak empat kali sejak kesuksesan mereka menjadi kampiun Liga Champions pada tahun 2013 lalu.

Sejauh ini, Leon Goretzka telah mencatatkan 14 penampilan bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Diharapkan, konsistensi gelandang berusia 24 tahun ini bisa membawa Die Bayern kembali berjaya di Liga Champions.

ChelseaLiga ChampionsBayern MunchenSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini