x

Piala Asia U-23 2020: Cukur Bahrain 5-0, Timnas Thailand Kebanjiran Bonus Miliaran Rupiah

Sabtu, 11 Januari 2020 00:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berhasil mencukur Bahrain 5-0 dalam laga perdana babak grup Piala Asia U23 2020, Timnas Thailand kebanjiran bonus uang hingga miliaran rupiah.

Pada matchday pertama penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2020, Timnas Thailand sebagai tuan rumah penyelenggara berhasil meraih hasil positif dengan menumbangkan Bahrain lima gol tanpa balas, Rabu (8/1/20) lalu.

Kemenangan tersebut membuat Thailand memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin, unggul dua poin dari Irak dan Australia yang di laga sebelumnya cuma bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Tidak cuma memuncaki klasemen, kemenangan telak atas Bahrain juga membuat para pemain Thailand kebanjiran bonus uang hingga miliaran rupiah.

Melansir dari laman vocketfc, disebutkan jika Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memberikan bonus uang berjumlah THB10 juta atau sekitar Rp4,5 miliar kepada skuat Akira Nishino.

Disebutkan jika pemberian bonus tersebut untuk menaikkan semangat serta motivasi para pemain Thailand U 23 jelang menghadapi matchday kedua dan ketiga.

Sebab dua laga sisa penyisihan grup Piala Asia U 23 2020 nanti bisa dibilang cukup berat, di mana mereka harus berhadapan dengan Australia dan Irak untuk bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Dalam gelaran Piala Asia kelompok umur di bawah 23 tahun edisi keempat kali ini, terdapat 16 tim dari berbagai wilayah Asia yang akan saling bertanding. Tidak cuma meraih juara Piala Asia U-23, melainkan memperebutkan jatah lolos ke Olimpiade 2020 mendatang.

ThailandThailand U-23Bola InternasionalPiala AsiaTimnas ThailandPiala Asia U-23BahrainPiala Asia U-23 2020

Berita Terkini