x

Rekrut Otavio Dutra dan Evan Dimas, Tanda Persija Jakarta Bakal Dilatih Simon McMenemy?

Sabtu, 11 Januari 2020 21:37 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berkaca dari nama Otavio Dutra dan Evan Dimas yang didatangkan pada bursa transfer jelang Liga 1 2020, sepertinya bisa menjadi tanda Persija Jakarta bakal dilatih Simon McMenemy.

INDOSPORT. COM - Berkaca dari nama Otavio Dutra dan Evan Dimas yang didatangkan pada bursa transfer jelang Liga 1 2020, sepertinya bisa menjadi tanda Persija Jakarta bakal dilatih Simon McMenemy.

Persija Jakarta terus melancarkan manuver di masa bursa transfer Liga 1 2020. Pemain-pemain baru terus didatangkan, dan diyakini dapat menambah kekuatan Persija Jakarta musim depan.

Kebiajakan transfer Persija Jakarta diawali dengan mengumumkan tiga nama pemain baru, Otavio Dutra, Alfath Fathier, dan Rafli Mursalim. Hingga akhirnya tepat pada hari Sabtu (11/01/2020) Persija Jakarta mengumumkan satu rekrutan lagi, yaitu Evan Dimas.

Baca Juga

Pola perekrutan pemain tersebut, seakan menunjukkan bahwa Persija Jakarta tengah memperdalam kualitas pemain lokalnya. Empat pemain anyar yang sudah diumumkan, kesemuanya berstatus sebagai pemain lokal (khusus Otavio Dutra merupakan hasil naturalisasi).

Menariknya, pola transfer tadi juga seakan memperlihatkan kemungkinan nama pelatih anyar Persija Jakarta. Terutama dari nama Otavio Dutra dan Evan Dimas, sepertinya musim depan Persija Jakarta bakal dilatih Simon McMenemy.

Posisi pelatih Persija Jakarta saat ini memang masih lowong. Manajemen Macan Kemayoran belum jua menunjuk pelatih baru yang menggantikan juru taktik musim lalu, Edson Tavares.

Teka-teki soal pelatih Persija Jakarta pun kini tampaknya mengarah kepada nama Simon McMenemy. Dua dari empat nama pemain anyar yang direkrut Persija Jakarta, diketahui merupakan anak kesayangan Simon McMenemy di Bhayangkara FC dulu.

Baca Juga

Tiga musim lalu, Simon McMenemy diketahui memberikan kesuksesan besar untuk Bhayangkara FC. Tangan dingin Simon sukses mengantarkan Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1 2017.

Kebetulan, keberhasilan kala itu Simon lalui bersama dua pemain anyar Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Evan Dimas. Sosok Dutra menjadi benteng tangguh di lini belakang, dan Evan Dimas mengawal keseimbangan barisan tengah tim.

Dutra tercatat tampil 29 kali untuk Bhayangkara FC racikan Simon, dengan sumbangsih enam gol. Sementara Evan Dimas, tercatat mencetak satu gol dan lima assist, saat dulu membela Bhayangkara FC.

Nama Dutra dan Evan Dimas kembali diandalkan ketika Simon bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia. Terutama pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dutra diberi kesempatan debut bersama Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya rampung. Nama Dutra tampil satu kali di bawah asuhan Simon, dalam laga kontra Vietnam yang berakhir dengan kekalahan 1-3, pada 15 Oktober 2019 lalu.

Sementara Evan Dimas, total tampil enam kali untuk Timnas Indonesia racikan Simon. Jika dirinci, Evan Dimas tiga kali bermain di laga uji coba, dan tiga kali dalam pentas Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Segala penjabaran di atas, tentulah masih sekedar kemungkinan saja. Meski berhasil memboyong Dutra dan Evan Dimas, Persija Jakarta belum tentu pula akan dilatih Simon.

Jadi, kini tinggal kita nanti saja, siapakah pelatih yang akan ditunjuk menangani Persija Jakarta untuk musim depan? Biar waktu yang menjawabnya.

Persija JakartaEvan DimasOtavio DutraLiga IndonesiaSimon McMenemyLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini