x

3 Pemainnya Promosi ke Tim Senior, Begini Pesan Berkelas Pelatih PSIS U-18

Senin, 13 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih kepala PSIS Semarang U-18, Khusnul Yakin memberi keterangan pers menjelang laga Liga 1 U-18. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Tiga penggawa PSIS Semarang U-18 dipastikan promosi ke tim senior menjelang kick-off Liga 1 2020. Hal ini telah dirilis secara resmi melalui laman Instagram @psisofficial pada Senin (13/1/20).

Ada pun ketiga pemain tersebut antara lain Yofandani Damai Pranata yang berposisi sebagai kiper, Pratama Arhan Alief Rifai (bek sayap), dan Adithya Jorry Guruh (striker).

Mereka lantas mendapatkan apresiasi dari pelatih mereka saat masih di PSIS U-18, yakni Khusnul Yakin. Menurut pelatih asal Brebes ini, tiga anak asuhnya selama ini memang telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kompetisi Elite Pro Academy 2019.

Baca Juga

"Alhamdulillah, selamat untuk mereka. Mereka sudah bekerja keras di kompetisi EPA U-18 dan U-20. Sudah selayaknya mendapatkan semua itu," ujar Khusnul Yakin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/1/20).

"Akan tetapi tugas mereka tak mudah. Mereka harus meyakinkan staf pelatih PSIS Semarang bahwa kualitas mereka memang sejajar dengan senior-seniornya," imbuhnya.

Khusnul melanjutkan, promosinya tiga pemain PSIS U-18 ke tim senior masih sebuah langkah kecil untuk jenjang karier profesional ketiga pemain tersebut, Masih banyak tantangan yang harus dilalui supaya benar-benar mewujudkan mimpi mereka.

"Harus terus berjuang karena ini hanya langkah kecil saja, masih banyak yang harus mereka buktikan, demi kebanggaan dan kebahagiaan orang-orang terdekat mereka," pesan Khusnul Yakin untuk Yofandani, Pratama Arhan, dan Jorry.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, PSIS Semarang U-18 memang menunjukkan kualitas mumpuni di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2020. Anak asuh Khusnul Yakin di luar dugaan berhasil menembus final. 

Sayangnya, mereka harus puas finis sebagai runner-up setelah pada dikalahkan oleh Bhayangkara FC dalam laga final yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Prestasi inilah yang membuat tim pelatih senior dan manajemen PSIS Semarang tak ragu untuk memberi ruang promosi bagi para pemain U-18, terutama mereka yang mampu tampil menonjol selama kompetisi Elite Pro Academy 2020.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaElite Pro Academy Liga 1 U-18 2019Elite Pro Academy U-20Berita Liga 1

Berita Terkini