x

Negosiasi Beres, Arema FC Proyeksikan Eks Liverpool Gantikan Bek Brasil

Senin, 13 Januari 2020 15:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM Arema FC akan memproyeksikan Santiago Carrera sebagai pengganti defender Brasil setelah mengaku sudah membereskan semua tahap negosiasi untuk mengawal sektor pertahanan Liga 1 musim 2020 nanti.

Sebelumnya, manajemen masih enggan menyebutkan nama sang pemain. Namun, tim Singo Edan akhirnya membuka identitas defender asing barunya itu seiring tercapainya kesepakatan kedua pihak.

"Sudah clear. Bisa dibilang, Santiago Carrera masih 80 persen," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjawab pertanyaan media di Malang, Senin (13/01/20) siang.

Baca Juga

Presentase itu menggambarkan datangnya eks penggawa klub Liverpool Montevideo segera terwujud. Sedangkan 20 persen sisanya adalah perihal tahap verifikasi berikut medical check up setelah kedatangannya di Malang.

"Ya memang tinggal medical check up untuk memastikan, setelah itu tanda tangan kontrak dan perkenalan," pengusaha transportasi itu menambahkan.

"Kami yakin, pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim. Karena untuk seluruh pemain, semuanya rekomendasi pelatih baru (Mario Gomez)," tandas dia.

Menilik profil singkatnya, pemilik nama lengkap Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti itu memang cukup ideal sebagai penjaga jantung pertahanan. Baru berusia 25 tahun, Santiago tercatat sebagai pemain klub Bisceglie, yang berlaga di Serie C Italia.

Baca Juga

Sebelumnya, Santiago menghabiskan awal kariernya di sejumlah klub tanah kelahirannya. Lahir di Uruguay, Santiago diorbitkan di tim Junior River Plate Montevideo U-19 hingga senior dan bersinar di Liverpool FC Montevideo.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini