x

Suasana Baru, Dedi Kusnandar Antusias Sambut Turnamen Asia Challenge 2020

Selasa, 14 Januari 2020 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, berusaha melewati pemain Barito Putera dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, antusias menyambut Turnamen Asia Challenge 2020 yang segera berlangsung di Malaysia pada 18-19 Januari mendatang. 

Menurut Dado, sapaan akrabnya, turnamen yang akan diikuti empat tim dari Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand itu bisa dijadikan sebagai ajang untuk adaptasi pemain. 

Baca Juga

Pasalnya, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain anyar seperti Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto. Persib juga kedatangan dua pemain trial asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz. 

"Persiapan seperti apa kata pelatih. Untuk bagian fisiknya, terutama mengembalikan kondisi fisik sembari beradaptasi dengan pemain-pemain baru di ajang uji coba itu," kata Dedi Kusnandar, Selasa (14/1/20). 

"Jadi  mudah-mudahan dengan menghadapi pramusim kali ini bisa lebih cepat beradaptasi antara pemain baru dengan muka lama," harap pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tersebut. 

Mantan kapten timnas Indonesia U-23 ini tak menampik soal target meraih hasil maksimal di Asia Challenge 2020. Apalagi, ajang itu cukup bergengsi karena diikuti tim-tim dari beberapa negara. 

"Pertama, mengembalikan kondisi fisik. Kedua targetnya yang pasti ingin hasil terbaik,  pasti itu targetnya. Terpenting kembali kerja sama dan mengenal pemain baru dan kondisi tim yang lumayan berbeda," ungkapnya.

Baca Juga

"Apalagi, di awal-awal pasti agak berbeda lah. Yang target paling utama sih itu. Tapi kalau perkara hasil semua pasti ingin membawa pulang oleh-oleh terbaik dari Malaysia," pungkas Dedi Kusnandar. 

Pelatih Robert Rene Alberts rencananya akan membawa pemain minim jam terbang di Liga 1 2019. Selain itu, dia juga ingin melihat kualitas pemain anyar, serta dua legiun asing asal Brasil, Joel Vinicius dan Wander Luiz, yang sedang trial. 

BrasilPersib BandungMalaysiaDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Asia Challenge 2020

Berita Terkini