x

Bek Manchester City Bakal Ikuti Langkah Mikel Arteta ke Arsenal?

Rabu, 15 Januari 2020 09:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Manchester City, John Stones (kiri) bisa jadi mengikuti langkah Mikel Arteta merapat ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester City, John Stones, dikabarkan siap mengikuti langkah Mikel Arteta untuk bergabung ke rival mereka di Liga Inggris, Arsenal, pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Pada bursa transfer pemain musim dingin ini, Mikel Arteta memiliki pekerjaan berat di Arsenal. Sebab, ia sedang berupaya mendatangkan pemain belakang.

Upaya Arteta mendapatkan bek anyar pada bursa transfer musim dingin ini karena salah satu pemainnya, Calum Chambers, harus menepi dari lapangan akibat cedera.

Baca Juga

Situasi tersebut kemudian memaksa Arteta membuat langkah mengejutkan untuk mendatangkan pemain yang pernah diasuhnya saat di Manchester City. Adalah John Stones bek yang ingin Arteta rekrut pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Dilansir dari Metro Sports, Arteta sendiri mengetahui kondisi Stones yang perlahan disisihkan oleh Pep Guardiola, sehingga sang pemain sendiri akan tertarik bernegosiasi dengan Arsenal.

Alasan lainnya, yakni Stones ingin mengamankan waktu bermain reguler ketika pindah ke Arsenal untuk memastikan dirinya bisa masuk skuat Timnas Inggris jelang Euro 2020.

Baca Juga

Meski begitu, langkah yang akan diambil oleh Mikel Arteta bisa dibilang cukup mustahil. Sebab, Manchester City saat ini memang sedang krisis bek tengah, Pep Guardiola bahkan memplot Fernandinho atau Rodri di posisi bek.

Akan tetapi, karena Arteta dan Stones pernah bekerja sama di Manchester City, tak menutup kemungkinan bahwa eks Everton itu tiba-tiba berganti seragam Arsenal pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Bursa TransferArsenalManchester CityMikel ArtetaJohn StonesLiga InggrisSepak BolaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini