x

PSIS Bakal Bentuk Tim Kesehatan Khusus Hadapi Liga 1 2020

Rabu, 15 Januari 2020 17:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
PSIS Semarang akan membentuk tim baru dalam staff kepelatihan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan membentuk tim baru dalam staff kepelatihan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Tim baru ini akan membidangi soal kesehatan pemain mulai dari cedera dan penanganannya.

Yoyok Sukawi selaku CEO klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mengatakan bahwa tim baru tersebut nantinya akan dipimpin oleh seorang dokter.

Baca Juga

“Kami di Liga 1 2020 akan membentuk divisi baru, nanti dibawahnya ada fisioterapis, masseur dan lain sebagainya itu. Hal ini supaya mereka bertanggung jawab atas kebugaran tim,” ungkap Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Itu semacam tim kesehatan khusus di PSIS, jadi misal ada pemain yang sakit tidak sembuh-sembuh maka mereka-mereka ini tidak jelas kerjanya. Adanya tim kesehatan khusus ini juga berdasarkan evaluasi kami,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Saat ditanya siapa saja yang akan mengisi posisi di tim kesehatan khusus PSIS, Yoyok Sukawi belum mau membocorkan nama-namanya sekarang. Ia mengaku saat ini masih dalam proses pembentukan dan nanti akan segera diumumkan apabila komposisinya sudah jadi.

Baca Juga

Nanti pasti akan kami umumkan siapa-siapanya termasuk siapa yang menjadi ketua tim kesehatan khusus ini,” cetus Yoyok Sukawi.

Di Liga 1 2019, dokter tim PSIS dipegang oleh dokter Dwi Yoga Yulianto. Sementara di posisi fisioterapis diisi oleh Dewan Widya, sedangkan posisi masseur diemban oleh Kasmadi dan Mursyid Amir.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini