x

Shin Tae-yong Terus Gembleng Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

Rabu, 15 Januari 2020 18:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus menggelar pemusatan latihan (TC). Dalam TC yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, fisik menjadi fokus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Di bawah arahan pelatih Timnas Indonesia U-19, Gong Oh-kyun dan Novar Arianto, Bagas Kahfa dkk. memang digembleng fisik mereka. Bahkan mereka sudah melakukan simulasi pertandingan ketika pemain dibagi dalam empat kelompok.

Baca Juga

Memang pembagian kelompok ini arahan langsung dari Shin Tae-yong. Hal itu bertujuan untuk mempermudah tim pelatih melihat kemampuan individu pemain.

“Kami membagi tim ini agar mempermudah kerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Lagi pula, dalam latihan ini kami ingin pemain langsung bermain di lapangan penuh."

"Tadi pemain langsung fokus latihan fisik dan juga terlibat dalam permainan satu pertandingan,” ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 terus meningkatkan kemampuannya. Sebab Shin ingin melihat kemampuan terbaik para pemainnya.

“Saya katakan ke pemain, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya. Meski sudah berada di level mereka saat ini, sedikit demi sedikit, harus mereka tingkatkan."

"Saya harapkan mereka terus bersemangat dalam mengikuti latihan dan seleksi untuk tim ini,” tambah pengganti Simon McMenemy tersebut.

Baca Juga

Nantinya Proses seleksi untuk Timnas Indonesia U-19, akan berakhir pada Jumat (17/01/20). Pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand.

Timnas Indonesia U-19 ini sendiri dipersiapkan untuk mengarungi turnamen Piala AFF U-19 2020 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.

Stadion Wibawa MuktiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF U-19 2020

Berita Terkini