x

4 Fakta di Luar Nalar dari Kemenangan Sulit Manchester United di Piala FA

Kamis, 16 Januari 2020 07:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Berikut 4 fakta di luar nalar dari kemenangan sulit Manchester United saat menyingkirkan Wolves laga ulangan round 3 Piala FA, Kamis (16/01/20) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM - Berikut 4 fakta di luar nalar dari kemenangan sulit Manchester United saat menyingkirkan Wolves laga ulangan round 3 Piala FA, Kamis (16/01/20) dini hari tadi.

Laga ulangan round 3 Piala FA antara Manchester United vs Wolves ini dihelat pada Kamis pukul 02.45 dini hari tadi di Stadion Old Trafford. Di pertemuan pertama, Manchester United tertahan imbang tanpa gol di kandang Wolves.

Setan Merah berhasil memenangkan laga dengan susah payah usai unggul berkat gol Juan Mata pada menit ke-67. Keunggulan 1-0 itu menjadi hasil pertandingan Manchester United vs Wolves.

Baca Juga

Tampil di depan pendukung sendiri, Manchester United tampil menekan namun masih kesulitan mencetak gol, bahkan babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Barulah di babak kedua The Red Devils tampil dengan banyak variatif serangan, hingga akhirnya Juan Mata sukses membawa tuan rumah unggul berkat golnya di menit ke-67'. 

Gol Mata jadi satu-satunya yang terjadi pada laga ini, sekaligus menghantarkan Manchester United meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya dengan skor 1-0.

Di balik hasil pertandingan Manchester United vs Wolves berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, INDOSPORT menemukan sebanyak 4 fakta di luar nalar yang harus kalian ketahui. Simak selengkapnya.

Baca Juga

Laga ulangan antara Manchester United vs Wolves kembali dimainkan di Old Trafford karena pertemuan pertama berakhir imbang tanpa gol.

Selain meloloskan Manchester United ke babak selanjutnya, kemenangan ini juga mengukuhkan bahwa mereka jago kandang kala main di Piala FA. Sudah 6 laga kandang di Piala FA mereka menangkan tanpa kebobolan satu gol pun.

Selanjutnya ada fakta miris dari wonderkid Manchester United, Marcus Rashford di laga menghadapi Wolves dini hari tadi. Kemenangan tipis 1-0 dan lolos ke babak selanjutnya di Piala FA, harus dibayar mahal oleh Solskjaer.

Dia nampaknya harus kehilangan Rashford dalam waktu dekat usai sang pemain harus ditarik keluar lapangan lantaran cedera. Rashford masuk pada menit ke-64, namun tak bisa melanjutkan laga pada menit ke-80.

Kejadian di mana Rashford bermain sebagai pemain pengganti namun kembali ditarik keluar lapangan ternyata kali pertamanya di kubu Man United setelah terakhir kali Alan Smith saat menghadapi Liverpool di Februari 2006 silam.

Fakta ketiga adalah Juan Mata yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di laga Piala FA dini hari tadi. Berkat gol semata wayang itu, kini Mata telah terlibat 3 gol (satu gol dan dua assists) dalam dua laga terakhir untuk Man United.

Dua assists dia catatakan saat Manchester United menang besar atas Norwich City akhir pekan lalu. Satu gol yang dia lesakkan ke gawang Wolves di Piala FA dini hari tadi.

Mungkin ini juga terasa sangat miris mendengar klub sebesar Manchester United ternyata baru pertama kalinya menang atas Wolves di semua kompetisi sejak mereka promosi ke Liga Inggris.

Kekalahan tim asuhannya dini hari tadi juga merupakan yang kali pertama untuk Nuno Espirito Santo dari Manchester United. Sejauh ini, dia mencatat 2 kemenangan, 3 hasil imbang dan hanya sekali kalah menghadapi Setan Merah.

Baca Juga

Itulah 4 fakta di luar nalar dari pertandingan Manchester United vs Wolves dini hari tadi. Dengan hasil pertandingan ini, klub yang kini ada di urutan ke-5 klasemen Liga Inggris masih harus menunggu siapa lawan mereka di round 4 Piala FA nanti.

Manchester UnitedJuan MataOle Gunnar SolskjaerPiala FAMarcus RashfordLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)TRIVIASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini