x

Mario Gomez Jadi Alasan Kuat Gelandang Korea Selatan Hijrah Ke Arema FC

Kamis, 16 Januari 2020 16:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun, mengakui bahwa alasannya hijrah ke Arema FC adalah untuk bereuni dengan Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun, mengakui bahwa alasannya hijrah ke Arema FC adalah untuk bereuni dengan Mario Gomez, eks pelatihnya saat di Persib Bandung pada Liga 1 2018.

Lagipula, membela Arema FC juga menjadi salah satu cita-cita selama berkarier di Indonesia. In-kyun bahkan sangat antusias melanjutkan kiprah di Liga 1 bersama klub besar dengan tradisi juara.

Baca Juga

"Yang jelas, Arema FC merupakan salah satu klub besar. Tawaran datang ke sini sudah sejak musim lalu, namun hanya sebatas komunikasi saja," tutur Oh In-kyun kepada media di Kantor Arema FC, Kamis (16/1/20).

Dia juga mengakui bahwa keberadaan Mario Gomez menjadi daya tariknya yang sangat tinggi. Sehingga, In-kyun merasa pilihannya membela Arema FC adalah keputusan tepat untuk kelanjutan kariernya di Indonesia.

Keduanya dipastikan kembali berada di tim yang sama pasca bahu-membahu untuk Persib Bandung edisi 2018. Setelah itu, keduanya terpisah dengan memilih klub berbeda di Liga 1 2019, masing-masing di Borneo FC (Mario Gomez) dan Persipura Jayapura (Oh In-kyun).

Baca Juga

"Saya tahu apa yang diinginkan coach Mario Gomez ketika menghubungi saya. Karena dulu bersama di Persib, dan sekarang bergabung lagi," cetus pemain yang memulai karier di kompetisi Divisi Utama 2010 bersama PS Bengkulu tersebut.

Oh In-kyun memilih Persipura Jayapura sebagai pelabuhan baru meski hanya mencatat tiga gol plus dua assist dalam 27 game di bawah naungan Mario Gomez saat memperkuat Persib Bandung, sedangkan sang pelatih membesut Borneo FC.

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezOh In-KyunBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini