x

Masih Libur, Kiper Andalan Persipura Habiskan Waktu Urus SSB Miliknya

Kamis, 16 Januari 2020 19:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Kiper Utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, berlatih menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu pilar Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, masih menikmati masa-masa liburan dengan menghabiskan waktu mengurusi sekolah sepak bola (SSB) binaannya, DS Soccer, di Jakarta.

Kiper utama Persipura di Liga 1 2019 itu memilih mengurusi SSB-nya di masa liburan kompetisi mengingat dirinya tak punya banyak waktu untuk mendampingi para siswa binaannya.

Baca Juga

"Semua ini karena masih liburan jadi saya sekalian sempatkan dampingi dan melatih anak-anak di SSB DS Soccer," ujar Dede Sulaiman kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (16/1/20).

Dede sendiri belum kembali ke Kota Jayapura mengingat Persipura belum memulai latihan perdana menjelang kompetisi Liga 1 2020. Dia masih menunggu kabar dari manajemen.

Selain mengurusi SSB binaannya, Dede juga memilih menjaga kondisi kebugaran dengan berlatih dan bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di Jakarta.

"Yah sambil menjaga kebugaran, saya melakukan fitnes, futsal, dan bermain sepak bola dengan teman-teman juga jogging setiap pagi," tandas Dede Sulaiman.

Baca Juga

Kiper yang sudah memperkuat Persipura Jayapura sejak 2014 silam ini diketahui akan dipertahankan manajemen untuk Liga 1 2020. Pasalnya, Dede masih terikat kontrak hingga beberapa musim ke depan. 

Sekadar mengingatkan, Dede Sulaiman tampil menawan di Liga 1 2019. Dia memegang rekor clean sheet terbanyak sepanjang musim (12 kali), bersama dua kiper tangguh lain, yakni Wawan Hendrawan (Bali United) dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Persipura JayapuraDede SulaimanKiperLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini