x

Dipecat TVRI Gara-gara Liga Inggris, Helmy Yahya Segera Buka Suara

Jumat, 17 Januari 2020 08:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Helmy Yahya akan menggelar konferensi pers setelah diberhentikan dari jabatan Direktur Utama TVRI oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik itu gara-gara Liga Inggris.

Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI dikabarkan telah memberhentikan tugas Helmy Yahya sebagai direktur utama.

Kabar itu menyebar di beberapa akun media sosial mengenai beberapa masalah yang membuat Helmy Yahya tersingkir dari jabatannya.

Baca Juga

Kabar pemberhentian Helmy Yahya dari jabatannya itu dibenarkan oleh anggota komisi I DPR Farhan ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

"Benar. Besok pak Helmy bikin konferensi pers (terkait kabar pemberhentian itu)," kata Farhan seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya tersiar undangan yang diterima media oleh Helmy Yahya usai beredarnya surat pemberhentiannya yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pengawas TVRI Arief Hidayat Thamrin, Kamis (16/01/20).

Baca Juga

Surat tersebut berisi lima poin yang menjadi dasar pemberhentian Helmy dari jabatannya. Salah satunya adalah dirinya tak bisa menjelaskan atau menjawab pembelian program berbiaya besar, seperti Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, TVRI menjadi televisi nasional yang berani menyiarkan beberapa pertandingan Liga Inggris musim 2019/20.

Menyikapi kabar tersebut, Helmy mengundang media untuk hadir di konferensi pers pada Jumat, 17 Januari 2020 pukul 14.00 WIB.

Liga InggrisTVRIBerita Liga Inggris

Berita Terkini