x

Mengenang Kiprah Rooney, Salah Satu Penyerang Terbaik di Liga Inggris

Jumat, 17 Januari 2020 20:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wayne Rooney (kiri) merupakan salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Wayne Rooney mungkin salah satu pesepak bola yang bakal terus dikenang sebagai salah satu bintang lapangan hijau terbaik yang pernah bermain dan dilahirkan di Liga Inggris.

Tiga belas tahun lamanya membela Manchester United adalah salah satu pencapaian terbaik yang mungkin bisa dicapai oleh pemain kelahiran Inggris.

Berhasil mencetak 208 gol dan 103 umpan, Wayne Rooney juga berhasil membawa 12 trofi ke Old Trafford, termasuk 5 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Liga Champions.

Baca Juga

Pemain kesayangan Sir Alex Ferguson ini adalah satu dari sedikit penyerang yang bisa melakukan apa saja, termasuk beberapa sentuhan ajaib yang tak masuk akal, saat masa puncaknya.

Beberapa golnya lahir di situasi dan kondisi yang bisa dibilang tidak memungkinkan untuk mencetak gol. Beberapa di antaranya dia cetak dalam laga-laga krusial yang mengharuskan skuat Sir Alex meraih kemenangan.

Beberapa kali berganti tandem, Rooney selalu berhasil mengisi posisi di lini depan Manchester United. Dari Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, hingga Robin van Persie, pemilik tubuh gempal ini selalu paten sebagai salah satu juru gedor Setan Merah.

Baca Juga

Kecemerlangan Wayne Rooney di Manchester United membuat salah satu akun Twitter bernama @Rooney_esque mengunggah video yang dibuat untuk menandai pencapaiannya sebagai pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa.

Video yang diunggah pada tahun 2017 ini tampaknya masih relevan untuk kembali diputar sekarang. Kembali diputar untuk mengenang kejayaan Rooney dan juga Manchester United.

Serta untuk saling bersedih, karena semua orang pasti tahu jika talenta secemerlang Rooney pasti tidak akan terlahir setiap tahun.

Manchester UnitedWayne RooneyLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini