x

Terima Jabatan Manajer Persija, Begini Alasan 'Nyeleneh' Bambang Pamungkas

Jumat, 17 Januari 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bambang Pamungkas (Bepe) ditunjuk sebagai manajer Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas baru saja diresmikan sebagai manajer Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Bepe, sapaan akrabnya, menggantikan peran Ardhi Tjahjoko yang kini menempati posisi baru, yakni penasehat tim.

Bepe menjelaskan, tawaran sebagai manajer tim telah disampaikan oleh manajemen sejak musim lalu. Namun, ia tak lantas menjawabnya, hingga seminggu terakhir baru dipertimbangkan secara matang. 

Baca Juga

"Sebenarnya keputusan pensiun itu sejak awal musim lalu sudah saya sampaikan. Dan soal posisi manajer dari tahun lalu ditawarkan, tapi saya belum menjawab, baru sekarang," kata Bambang Pamungkas, Jumat (17/1/20).

Bepe mengatakan, mau menerima tugas sebagai manajer tim karena tidak terlalu banyak menyita waktu sehingga masih bisa memiliki waktu untuk bersantai sembari minum teh. Selain itu, dia juga ingin memberikan sumbangsih ke mantan klubnya. 

"Saya merasa kini tidak sesibuk seperti masih jadi pemain, tidak perlu latihan dan segala macam. Saya masih bisa santai sembari ke kantor dan meeting, dan intensitasnya tak seperti waktu bermain, jadi masih bisa minum teh," tutur Bepe.

Baca Juga

"Seminggu lalu baru ada omongan lanjutan dan saya mau terima ini karena tim ini punya target tinggi kalau tak tak perlu saya. Semua ini bagian tanggung jawab saya selama di Persija Jakarta," pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, Bambang Pamungkas menyatakan gantung sepatu dari karier profesional pada musim lalu. Dia mengucapkan salam perpisahan nan mengharukan kepada puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania, selepas laga kontra Persebaya Surabaya di SUGBK.

Persija JakartaBambang PamungkasLiga IndonesiaLiga 1Ardhi TjahjokoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini