x

Dortmund Menang Besar, Wonderkid Amerika Ini Cetak Rekor di Bundesliga Jerman

Minggu, 19 Januari 2020 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Giovanni Reyna, pemain klub Bundesliga Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Giovanni Reyna berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain termuda dari Amerika Serikat yang bermain di Bundesliga Jerman setelah pemain berusia 17 tahun ini melakoni debut pada pertandingan Borussia Dortmund vs Augsburg yang berlangsung Sabtu (18/01/20) kemarin malam.

Masuk ke lapangan pada menit ke-72 menggantikan Thorgan Hazard, Reyna berhasil tampil impresif pada pertandingan itu. Penampilannya bahkan mendapatkan pujian dari Lucien Favre, pelatih Dortmund.

Baca Juga

Debut Reyna yang terjadi kemarin berhasil menggeser catatan milik Cristian Pulisic yang sebelumnya memegang rekor dengan sebagai pemain Amerika Serikat termuda saat dirinya berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 12 hari yang terukir pada 3 Januari 2016 lalu.

Sedangkan catatan usia Reyna saat melakoni debut kemarin adalah 17 tahun, 2 bulan, dan 5 hari. Catatan yang kiranya akan bertahan lebih lama daripada rekor yang sebelumnya dipegang oleh Pulisic.

Gelandang serang kelahiran Inggris ini diboyong dari New York City FC pada bursa transfer musim panas kemarin dan telah berhasil mencatatkan 11 gol untuk Dortmund U-19.

Sebelum melakoni debut kemarin malam, Reyna sebelumnya pernah dibawa oleh Favre dalam laga melawan Fortuna Dusseldorf. Tetapi, wonderkid Dortmund ini tidak diturunkan dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Die Borussen dengan skor 5-0 ini.

Baca Juga

Putra dari legenda Amerika Serikat, Claudio Reyna ini seakan tenggelam dari gegap gempita debut milik Erling Braut Haaland.

Reyna masih memiliki kans untuk memecahkan torehan rekor lain milik Pulisic, seperti pencetak gol termuda di Liga Champions dan pesepakbola termuda yang bisa memenangi trofi bergengsi di Eropa. 

Bundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalLiga JermanChristian PulisicBerita Liga Jerman

Berita Terkini

Berita Terpopuler