x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: The Blues Tumbang Dramatis

Minggu, 19 Januari 2020 02:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea pada Minggu (19/1/20) dini hari pukul 00.30 WIB, di mana The Blues tumbang secara tragis berkat gol di masa injury time.

Bertanding di stadion St James Park, tuan rumah Newcastle United sukses menahan gempuran para pemain muda Chelsea selama 45 menit babak pertama.

Beberapa kali pergerakan Willian Borges dan Callum Hudson-Odoi di sektor sayap, mampu menyulitkan lini pertahanan The Magpies. Sayang tidak ada gol yang berhasil diciptakan Chelsea, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga

Selepas jeda, Chelsea masih mendominasi pertandingan bahkan mampu menekan lini pertahanan Newcastle United. Meski menekan, namun petaka malah muncul buat The Blues pada masa injury time.

Tepatnya saat Isaac Hayden mencetak gol, sekaligus memberikan kemenangan buat The Magpies dengan skor tipis 1-0 pada menit ke 90+4.

Lebih lengkapnya berikut jalannya pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Chelsea selama 90 menit.

Babak Pertama

Laga baru berjalan 10 menit, Chelsea langsung menggebrak dan memberikan ujian berat buat lini pertahanan Newcastle United. Pergerakan Mount dari sisi kiri  berhasil masuk ke kotak penalti, sebuah umpan matang coba diberikan namun bola sepakannya masih jauh dari sasaran.

Tuan rumah coba membalas serangan, Miguel Almiron dan St Maximin lakukan kerja sama dari kanan namun sayang umpan matang Maximin gagal berbuah gol karena kurang mendapat support dari lini tengah.

Chelsea mendominasi pertandingan babak pertama, dan dua menit menjelang babak pertama selesai The Blues kembali mendapatkan peluang emas yang kali ini datang dari tendangan bebas. 

Namun sayang, eksekusi bola mati dari Mason Mount masih membentur pagar hidup yang digalang pemain Newcastle. Skor kacamata 0-0 pun menjadi hasil sementara di babak pertama.

Babak Kedua

Selepas jeda, tim tamu Chelsea masih mendominasi pertandingan dan terus memberikan tekanan buat Newcastle. Pada menit ke-54', Willian bergerak di sisi kiri dan memberikan umpan kepada Azpilicueta yang melakukan overlap.

Bek asal Spanyol tersebut sukses merangsek hingga kotak penalti Newcastle, namun sayang upayanya untuk mencetak gol masih bisa dihadang penjaga gawang Martin Dubravka.

Lima menit berselang Hudson-Odoi menciptakan peluang emas. Berhasil merangsek ke kotak 16, sang pemain memberikan umpan matang kepada Tammy Abraham, sayang tembakan sang striker masih jauh di atas mistar gawang.

Kembali Chelsea menciptakan peluang emas, Tammy Abraham coba memanfaatkan umpan lambung dengan sundulan. Namun upaya tersebut masih bisa diamankan Dubravka, dan bola rebound langsung dibuang pemain bertahan The Magpies.

Hingga 90 menit pertandingan berlangsung, Chelsea menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 70% penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan dengan empat diantaranya menemui sasaran. Namun sayang, hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga tidak ada gol yang mampu dicetak para pemain Chelsea.

Petaka malah muncul buat The Blues pada masa injury time, Isaac Hayden berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan Allan Saint-Maximin.

Bertepatan dengan gol tersebut, wasit pun meniup peluit panjang dan laga berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Newcastle.

Baca Juga

Susunan Pemain
Newcastle United XI (5-4-1): 

Martin Dubravka; Emil Krafth (S. Longstaff), Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jetro Willems (M. Ritchie); Jonjo Shelvey (M. Longstaff), Isaac Hayden, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin; Joelinton. 

Chelsea XI (4-3-3): 

Kepa Arrizabalaga; Reece James (Emerson), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount (R. Barkley); Willian Borges, Tammy Abraham (M. Batshuayi), Callum Hudson-Odoi.

ChelseaNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini