x

Arsene Wenger Sebut Jiwa Arsenal Tertinggal di Highbury

Senin, 20 Januari 2020 15:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mantan pelatih klub Liga Inggris, Arsenal, Arsene Wenger (kiri), membeberkan tuah Highbury yang tidak tergantikan.

INDOSPORT.COMArsene Wenger mengakui Arsenal kehilangan ‘jiwanya’ ketika mereka memutuskan pindah dari Highbury ke Emirates pada tahun 2006 yang lalu.

Kepindahan The Gunners dari stadion yang sudah dianggap tua tersebut terjadi saat Wenger masih melatih Arsenal. Tetapi, kepindahan tersebut tidak dibarengi kesuksesan yang mereka raih sebelum memutuskan pindah kandang.

Arsenal memutuskan mengubah Highbury yang telah menjadi kandang mereka selama 93 tahun dan termasuk salah satu stadion legendaris tersebut menjadi kompleks apartemen, walaupun sisi timur yang ikonik tetap dibiarkan berdiri tegak.

Baca Juga

Mereka pun kemudian memilih untuk berpindah ke stadion bercorak milennium dengan kerlap-kerlip lampunya yang menyala terang.

Tim asal London Utara ini termasuk dalam salah satu big four klasik dan selalu menjadi salah satu favorit untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris. Di Highbury, Arsenal berhasil mengamankan tiga trofi Liga Inggris.

Sejak kepindahan mereka ke Emirates, The Gunners gagal kembali konsisiten menjadi favorit juara. Bahkan, beberapa musim terakhir ini mereka terlempar dari posisi 4 besar Liga Inggris.

Baca Juga

Kami berhasil membangun stadion baru, tetapi kami kehilangan Arsenal yang asli. Jiwa kami tertinggal di Highbury,” ujar Arsene Wenger, dikutip dari berita Liga Inggris laman Mirror.

Wenger menambahkan, Emirates tak ubahnya stadion yang tidak memiliki jiwa. Pelatih asal Prancis tersebut merasa atmosfer di Emirates sungguh berbeda dari apa yang pernah dia alami selama belasan tahun mendampingi Arsenal di pinggir lapangan Highbury.

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisHighburyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini