x

Bukan Haaland, Ini 3 Debut Terbaik yang Dianggap Sempurna dan Legendaris

Senin, 20 Januari 2020 20:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Debut yang dilakoni Erling Braut Haaland di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, berhasil menyedot perhatian banyak pihak sekaligus membuktikan dirinya bukan pemain yang hanya bersinar di liga antah-berantah sana.

Tiga gol yang tercipta dalam kurun waktu 23 menit dan membawa Borussia Dortmund memenangi pertandingan dengan skor 5-3 setelah sempat tertinggal 1-3. Debut Haaland pun dianggap paling sempurna abad ini.

Tetapi apakah itu benar? Tampaknya terlalu berlebihan jika menganggap debut Haaland adalah debut terbaik dan paling sempurna. Salah satu yang terbaik mungkin iya, tapi paling sempurna? Sepertinya tidak.

Baca Juga

Hattrick yang Haaland ciptakan bukan yang pertama dalam dalam sejarah. Dilansir dari givemesport, berikut 3 pesepak bola yang lebih dulu melakoni debut impresif. Dan tentu saja, lebih sensasional daripada seorang Erling Braut Haaland.

Wayne Rooney – Manchester United vs Fenerbahce (2004)

Debut yang dilakoni oleh Rooney ini adalah salah satu debut terbaik dan sensasional yang pernah terjadi. Terjadi setelah beberapa minggu bergabung ke Manchester United, salah satu pemain terbaik Inggris ini berhasil mengobrak-abrik pertahanan Fenerbahce di Liga Champions.

Rooney sukses mencetak hattrick dan 1 umpan untuk membawa timnya unggul 6-2. Catatan yang seolah telah menandakan dirinya adalah salah satu bocah ajaib yang lahir di milenium ini.

Zlatan Ibrahimovic – LA Galaxy vs LAFC (2018)

Ibrahimovic berhasil memperkenalkan dirinya dengan sangat baik ketika dia tampil untuk pertama kalinya untuk LA Galaxy di MLS. Saat itu, LA Galaxy tertinggal 3-1 dari LAFC. Ibrahimovic masuk dan sukses mengantarkan LA Galaxy menang 4-3 atas rival sekotanya tersebut.

Yang akan paling diingat dari debutnya saat itu adalah tendangan roket yang dia luncurkan dari tengah lapangan. Suatu perkenalan yang sangat Ibrahimovic sekali.

Baca Juga

Alvaro Recoba – Inter Milan vs Brescia (1997)

Pada laga ini, Ronaldo Luis Nazario juga melakoni debutnya. Hal tersebut membuat perhatian banyak pihak tertuju pada bintang asal Brasil tersebut, bukan pada Recoba.

Tetapi, Recoba mampu mengalihkan perhatian bayak pihak kepadanya setelah mencetak 2 gol di 10 menit akhir pertandingan.

Jadi, apakah debut Erling Braut Haaland di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, tetap yang terbaik?

Manchester UnitedWayne RooneyZlatan IbrahimovicBorussia DortmundAlvaro RecobaBola InternasionalSepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini