x

Chelsea vs Arsenal: Mengenang Didier Drogba, Si Penjinak Meriam London

Selasa, 21 Januari 2020 19:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mengenang kembali Didier Drogba si penjinak Meriam London jelang pertemuan Chelsea vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Berbicara mengenai laga derbi Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, tentu tak lengkap jika tak membawa nama mantan penyerang The Blues asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Pria berusia 41 tahun ini benar-benar pemain yang sangat ditakuti Arsenal. Gawang The Gunners kerap menjadi sasaran empuk bagi Drogba untuk menambah pundi-pundi golnya selama karirnya sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Ada alasan mengapa sosoknya sangat ditakuti Arsenal. Setidaknya sepanjang karirnya, Didier Drogba telah menghadapi The Gunners sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak 13 gol serta empat assit bagi tim yang dibelanya.

Dua gol dari 13 golnya pun terjadi pada laga Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge pada tahun 2008 silam. Dua gol yang dicetak Drogba mampu membungkam Arsenal yang saat itu berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Bacary Sagna.

Baca Juga

Dua gol tersebut dicetaknya pada ke-73 usai memanfaatkan bola liar dari Frank Lampard dan pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan Joe Cole.

Ketajaman Didier Drogba pun membuat namanya menjadi pemain paling dibenci Arsenal. Setidaknya hingga saat ini. Meski begitu, The Gunners nampaknya tak perlu khawatir saat bertandang ke markas Chelsea pada pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020 seiring pensiunnya pria asal Pantai Gading tersebut pada 2018 silam.

ChelseaArsenalDidier DrogbaBacary SagnaLiga InggrisStamford BridgeSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini