x

3 Alasan Persib Bandung adalah Tempat yang Paling Indah untuk Karier Bruno Matos

Rabu, 22 Januari 2020 21:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa menjadi tempat yang paling indah untuk Bruno Matos menjalani karier sepak bola.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, klub Liga 1 2020, sepertinya bisa menjadi tempat yang paling indah untuk Bruno Matos menjalani karier sepak bola.

Kiprah Bruno Matos belakangan memang santer dikaitkan akan gabung Persib Bandung. Terutama setelah dirinya resmi dilepas klubnya musim lalu, Bhayangkara FC.

Isu Bruno Matos merapat ke Persib Bandung ramai diperbincangkan melalui media sosial. Lihat saja kolom tagged dari akun Instagram pribadi milik Bruno Matos, di sana banyak dihiasi foto-foto bernuansa Persib Bandung.

Baca Juga

Perkembangan kabar ini sendiri mungkin masih sekedar isu belaka. Baik pihak Persib Bandung maupun Bruno Matos, belum juga menunjukkan tanda-tanda akan saling menjalin negosiasi.

Namun kalau ditelaah lebih jauh, mungkin akan sangat menguntungkan bagi Bruno Matos, jika dirinya sampai benar merapat ke Persib Bandung. Berikut INDOSPORT coba mengulas, beberapa alasan bahwa Persib Bandung memang merupakan tempat paling indah untuk karier Bruno Matos.

Kebiasaan Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts tergolong merupakan pelatih yang gemar memakai jasa gelandang serang asing. Lihat saja kiprah Robert Alberts bersama PSM Makassar dulu, ada nama Wiljan Pluim yang begitu diandalkan di sektor tengah.

Hasilnya, kerja sama Robert Alberts bersama Wiljan Pluim, mampu membawa PSM Makassar konsisten bercokol di papan atas klasemen dalam dua musim berturut (Liga 1 2017 dan Liga 1 2018).

Saat hijrah menuju Persib Bandung pada awal musim lalu, Robert Alberts coba menerapkan skema serupa. Tapi dua gelandang serang asing yang sudah dicoba, Artur Gevorkyan serta Kevin van Kippersluis, tampaknya belum memuaskan dan selalu didepak dari Persib Bandung.

Faktor ini pun sepertinya bisa dimanfaatkan Bruno Matos untuk bergabung dengan Persib Bandung. Bruno Matos diyakini cocok untuk menjadi sosok gelandang serang yang sesuai dengan kriteria Robert Alberts.

Musim lalu saja, Bruno Matos yang baru merapat ke Bhayangkara FC pada pertengahan musim, langsung bisa nyetel dan tampil tajam. Ia total mencetak sembilan gol, dan salah satu golnya ke gawang Madura United, tercipta secara spektakuler dari tengah lapangan.

Baca Juga

Pembuktian kepada Persija Jakarta

Masih terngiang dalam ingatan, bahwa Bruno Matos pernah menjalani masa yang sulit bersama Persija Jakarta. Sempat tampil moncer di ajang Piala Presiden 2019, Bruno Matos tiba-tiba tak terpakai saat Liga 1 2019 bergulir.

Pada Piala Presiden 2019, Bruno Matos tampil sungguh tajam dengan koleksi lima gol dari tiga laga. Namun ketika sudah membicarakan Liga 1 2019, Bruno Matos hanya diberi kesempatan tampil tujuh kali dan gagal mencetak satu pun gol, hingga akhirnya didepak pada pertengahan musim.

Andai ke depannya gabung Persib Bandung, Bruno Matos sepertinya bisa membuktikan kepada Persija Jakarta bahwa mereka telah salah membuangnya. Apalagi jika sampai Bruno Matos tampil moncer bersama Maung Bandung, rasa penyesalan Persija Jakarta mungkin akan kian dalam.

Seperti yang kita ketahui bersama, Persib Bandung dan Persija Jakarta memang memiliki rivalitas panas di jagat sepak bola Indonesia. Maka dari itu, Bruno Matos harus benar-benar gabung Persib Bandung untuk dapat membuat Persija Jakarta menyesal.

Gelar Juara

Persib Bandung terakhir kali bisa menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Persib Bandung juara bersama kombinasi gelandang serang asing serta penyerang lokal top, yakni Makan Konate dan Ferdinand Sinaga.

Makan Konate tercata menjadi pemain tertajam Persib Bandung dengan torehan 13 gol. Sementara Ferdinand Sinaga produktivitasnya total mampu menghasilkan 11 gol.

Pola seperti ini rasanya tepat sekali diwujudkan kembali apabila Persib Bandung memboyong Bruno Matos. Persib Bandung sudah memiliki penyerang lokal menjanjikan, Beni Oktovianto, dan kini tinggal mencari gelandang serang asing top saja, yang rasanya sesuai bila diisi Bruno Matos.

Jika pola kombinasi penyerang lokal dan gelandang serang asing: Beni Okto - Bruno Matos sampai terwujud, bukan mustahil Persib Bandung akan bisa kembali meraih trofi juara. Patut ditunggu, apakah Bruno Matos benar akan merapat ke Persib Bandung dan meraih segala kesuksesan seperti penjabaran di atas?

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler