x

Kembali Cetak Hattrick, Ini Kata Ferdinand Sinaga

Kamis, 23 Januari 2020 08:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menjadi bintang kemenangan 4-1 melawan klub Timor Leste, Lalenok United, pada leg pertama play-off Piala AFC 2020. The Dragon (julukan Ferdinand) membukukan trigol alias hattrick.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, menjadi bintang kemenangan 4-1 melawan klub Timor Leste, Lalenok United, pada leg pertama play-off Piala AFC 2020. The Dragon (julukan Ferdinand) membukukan trigol alias hattrick.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang dipilih Lalenok United sebagai kandangnya, Ferdinand tampil sejak menit pertama. Uniknya, pelatih Bojan Hodak menempatkan pesepakbola berusia 31 tahun itu di pos penyerang sayap kiri.

Baca Juga

Kembali ditempatkan pada posisi aslinya saat mulai berkarir sebagai pesepakbola profesional, Ferdinand tampil sangat buas. Ia mencetak tiga gol dimenit ke-13, 70, dan 73 serta mengarsiteki gol penyerang asing anyar Giancarlo Lopes Rodrigues dimenit ke-42.

Tidak sampai di situ, top skor PSM selama empat musim beruntun ini juga berperan untuk mengusir kiper Lalenok United, Agbozo Nathaniel, dimenit ke-25. Kiper berusia 20 tahun asal Ghana itu dikartu merah akibat keluar dari sarangnya untuk menghentikan secara paksa pergerakan Ferdinand.

Menjadi bintang kemenangan PSM, Ferdinand mengaku sangat bersyukur. Terlebih lagi ia kembali mencetak trigol setelah enam tahun lamanya. Terakhir kali pria asal Bengkulu ini mencetak tiga gol saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste diajang Asian Games 2014.

Baca Juga

"Kemenangan ini patut kami syukuri. Puji tuhan, ini bekal untuk kami pada laga berikutnya. Ini hattrick pertama saya lagi setelah yang terakhir terjadi pada tahun 2014. Saya patut syukuri dan ini semua berkat kerja keras dan takdir dari tuhan," kata Ferdinand saat jumpa pers pasca laga.

Baca Juga

Performa impresif Ferdinand pada laga perdana PSM di musim 2020 ini membuat klubnya menapakkan satu kaki di fase penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Pasukan Ramang hanya perlu meraih hasil imbang atau paling tidak takluk dengan marjin dua gol pada leg kedua nanti.

Ferdinand SinagaPSM MakassarPiala AFCLiga Indonesia

Berita Terkini