x

Peluang 4 Besar Chelsea dan Manchester United Bisa Digagalkan Sheffield

Kamis, 23 Januari 2020 15:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
Sheffield United bisa menjadi tim yang menembus posisi 4 besar Liga Inggris dan mempecundangi Chelsea, Manchester United serta Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020 yang menjadi kunci keberhasilan suatu tim untuk berlaga di Liga Champions musim depan berjalan ketat dan panas sejauh ini.

Setidaknya hingga pekan ke-24 ini, masih ada 11 tim yang berpeluang menempati peringkat empat pada akhir musim nanti. Meski begitu, Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Wolverhampton Wanderers menjadi pesaing terkuat untuk duduk di posisi tersebut.

Baca Juga

Chelsea saat ini berada diperingkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin, diikuti Man United, Spurs, Wolves dengan 34 poin dan Sheffield United dengan 33 poin.

Meski unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, posisi Chelsea bisa saja tersikut oleh para pesaingnya. Apalagi di pekan ke-26 dan 27, The Blues akan menghadapi Man United (posisi 5) dan Spurs (posisi 6). Namun The Blues tak akan disikut oleh kedua tim yang dihadapi tersebut.

Justru Sheffield United yang bisa saja menempati posisi empat besar nanti pada pekan ke-28. Pasalnya The Blades akan menghadapi tim-tim papan bawah pada tiga pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

Berbeda dengan Chelsea, Man United, Spurs dan Wolves yang akan bertarung satu sama lain hingga pekan ke-28. Dengan kondisi tersebut, Sheffield bisa saja merangsek keposisi empat besar jika mampu memenangi semua laga yang dihadapi dan pesaingnya saling menjatuhkan satu sama lain.

Bukan tidak mungkin pada awal Maret 2020 nanti akan ada kejutan dengan naiknya peringkat Sheffield United dan persaingan Liga Inggris lebih difokuskan untuk perebutan posisi empat besar. 

Manchester UnitedChelseaTottenham HotspurSheffield UnitedLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini