x

Singgung Messi? Ini Sosok Panutan Kylian Mbappe untuk Urusan Karier Sepak Bola

Kamis, 23 Januari 2020 10:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Singgung Lionel Messi? Kylian Mbappe selaku wonderkid raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, menyebutkan ada sosok Cristiano Ronaldo yang menjadi panutannya.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe selaku wonderkid raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menyebutkan ada satu sosok yang telah mengubahnya menjadi pemain hebat dan sosok ini bukanlah Lionel Messi.

Mbappe justru menebut bahwa rival Messi, Cristiano Ronaldo, menjadi satu-satunya inspirasi untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia saat ini. Alasannya sendiri sederhana, baginya sang pemain Timnas Portugal itu berani mengambil resiko.

Baca Juga

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Ronaldo rela meninggalkan Portugal untuk bermain bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Lain halnya dengan Messi yang masih bertahan dengan Barcelona.

"Sangat terlalu terlambat bagi saya untuk mengikuti langkah Messi. Jika bisa hal ini berarti saya harus betah berlama-lama di AS Monaco," tutur Mbappe dilansir laman berita Mirror.

"Tanpa menyinggung apapun ke Messi, sekarang saya sudah berpaling untuk mengikuti jejak karier Ronaldo sebagai bagian dari inspirasi karir sepak bola untuk kedepannya," tutupnya.

Jika melihat berdasarkan rekam jejak karier, dua insan sepak bola ini memang berbeda satu sama yang lain. Jika Ronaldo mampu sukses dalam beberapa tim yang disambanginya, lain halnya dengan Messi yang masih setia dengan satu tim saja.

Baca Juga

Meski demikian bukan berarti itu buruk, meskipun Messi hanya setia dengan Barcelona, dirinya sukses membuat timnya itu meraih predikat terbaik di dunia. Sementara walaupun sering berpindah tim, Ronaldo tetap bisa menunjukan rasa hormatnya dengan menyumbang trofi bagi tiap tim tempatnya bermain.

Sikap Ronaldo inilah yang menjadi alasan Mbappe memutuskan jalan karier sepak bolanya. Tak ayal jika dirinya ingin mengikuti langkah Messi, tentunya dia tidak ada di PSG hingga kini.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiAS MonacoParis Saint-GermainJuventusLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Kylian MbappeSepak Bola

Berita Terkini