x

Buka-bukaan Pelatih Persib soal Perpanjangan Kontrak Gian Zola

Jumat, 24 Januari 2020 07:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya mempertahankan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang, Gian Zola.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya mempertahankan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang, Gian Zola untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, 

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, Zola merupakan aset bagi tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya pemain jebolan Diklat Persib itu memiliki kualitas. Selain itu, ia juga ingin melakukan regenerasi di skuat Maung Bandung. 

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pekan ini manajemen Persib resmi memperpanjang kontrak dua pemain, Esteban Vizcarra dan Gian Zola. 

"Iya Vizcarra sudah perpanjang kontrak dan Zola juga. Zola adalah talenta dari Bandung dan kami ingin menjaga para talenta dari Bandung," ucap Robert Alberts di kata Robert Alberts di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/01/2020). 

Pelatih asal Belanda ini mengaku, sudah mengantongi kerangka tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Sehingga, saat ini timnya tinggal membutuhkan tambahan dua pemain asing untuk memenuhi kuota pemain improt. 

Persib sendiri, menjelang bergulirnya Liga 1 2020 baru memiliki dua pemain asing, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Pasalnya, seusai Liga 1 2019 kontrak Kevin van Kippersluis tidak diperpanjang dan Ezechiel N'Douassel pindah ke Bhayangkara FC.

Baca Juga

Sedangkan untuk pemain lokal, Persib sudah merekrut tiga pilar anyar untuk musim 2020. Ketiganya yakni Victor Igbonefo, Beni Oktovianto dan Teja Paku Alam.

"Iya, dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim," jelasnya. 

Robert Alberts, saat ini sedang memantau dua pemain asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Keduanya, sempat dibawa ke Malaysia untuk mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020.

Persib BandungRobert Rene AlbertsGian ZolaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini