x

Demi Karier Liga Italia yang Lebih Baik, Emir Eranoto Dapat Tugas Khusus di Stadion Olimpico

Jumat, 24 Januari 2020 07:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Emir Eranoto mendapat sebuah tugas khusus di Stadion Olimpico demi karier Liga Italia yang lebih baik lagi.

Nama Emir Eranoto memang merupakan wonderkid Indonesia yang berkarier di Liga Italia. Ia bermain untuk klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina.

Berposisi sebagai gelandang, Emir Eranoto ternyata mendapatkan tugas khusus dari pelatih timnya. Menariknya, tugas khusus ini harus dilakukan Emir Eranoto hingga ke Stadio Olimpico, markas dari dua klub besar Serie A Italia, Lazio dan AS Roma.

Baca Juga

Emir mengaku, kini tengah mendapat tugas dari timnya untuk menonton pertandingan-pertandingan pentas Serie A Italia. Tugas seperti itu sengaja diberikan agar Emir bisa mulai mempelajari dan memahami gaya bermain dari tim-tim besar di sana.

"Disuruh pelajari cara mainnya tim-tim di Serie A," ujar Emir kepada redaksi INDOSPORT.

Beberapa pertandingan dari klub top pun sudah disaksikan Emir. Teranyar, Emir datang langsung ke Stadion Olimpico dan menyaksikan laga Lazio vs Sampdoria, yang berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

"Bulan Desember kemarin nonton Inter Milan lawan Roma terus minggu lalu abis nonton Lazio - Sampdoria," tutur Emir.

Baca Juga

Tugas menonton langsung ke stadion ternyata dirasakan Emir memiliki manfaat tinggi. Emir menuturkan banyak mendapatkan ilmu baru, karena menonton langsung di stadion sungguh berbeda nuansanya ketimbang menyaksikan hanya lewat layar kaca.

"Banyak banget, mulai dari intensitasnya, pergerakan tanpa bolanya, karena nonton live di stadion bisa liat yang gak terlihat sama kamera tv," ungkap Emir.

Begitulah kurang lebih kisah Emir yang mendapatkan tugas khusus hingga ke Stadion Olimpico. Semoga ilmu yang didapat Emir dari tim-tim top Serie A Italia bisa berdampak baik bagi kariernya dan mengharumkan nama Indonesia.

Serie A ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalStadion OlimpicoEmir Eranoto

Berita Terkini