x

Cari Alternatif Giroud dan Martinez, Barcelona Incar Striker Valencia

Sabtu, 25 Januari 2020 17:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah membidik striker Valencia ini sebagai alternatif dari Olivier Giroud dan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya tengah membidik striker Valencia ini sebagai alternatif dari Olivier Giroud dari Chelsea dan Lautaro Martinez dari Inter Milan untuk menggantikan Luis Suarez di bursa transfer.

Sudah lama Barcelona dikabarkan ingin menggantikan Luis Suarez yang sudah semakin tua. Hal ini diperkuat dengan striker Uruguay itu harus absen lantaran mengalami cedera sejak beberapa waktu yang lalu. Sebelum bursa transfer ditutup, mereka berupaya keras mencari penggantinya.

Sebelumnya, klub yang bertempat di Camp Nou itu mengincar striker Inter Milan yang bernama Lautaro Martinez. Meski Inter atau Nerazzurri pernah menolaknya, dengan alasan sang pemain sangat bagus performanya, Barcelona atau Blaugrana dikabarkan kembali mengejar Martinez.

Baca Juga

Setelah itu, mereka juga menjajaki kemungkinan untuk merekrut bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, meski raksasa Liga Inggris itu sudah bersedia untuk mendengarkan semua penawaran yang datang kepada mereka, Barcelona malah belum melakukan langkah apapun sampai sekarang.

Setelah itu, mereka juga dikabarkan membidik striker Chelsea, Olivier Giroud. Rencana ini muncul lantaran Inter Milan sampai saat ini belum bergerak untuk mendapatkan incaran mereka itu. Namun, sama seperti kasus Aubameyang, Barcelona juga belum bergerak.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub Catalan Liga Spanyol itu juga menaruh minat kepada striker Valencia yang bernama Rodrigo Moreno sebagai alternatif jika mereka gagal mendapatkan Martinez, Aubameyang, dan Giroud di bursa transfer Januari 2020.

Baca Juga

Namun, mereka juga harus menggelontorkan banyak dana untuk bisa memboyong Moreno ke Camp Nou. Karena, Valencia membanderol pemain mereka itu dengan harga tinggi, 60 juta euro atau sekitar Rp900 miliar. Sehingga, Barcelona akhirnya ingin meminjamnya saja dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Rodrigo Moreno sendiri telah membela Valencia sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 56 gol dan menyumbang 40 assist, tapi sudah mendapatkan 20 kartu kuning dan empat kartu merah dari total 208 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferBarcelonaValenciaOlivier GiroudPierre-Emerick AubameyangLiga SpanyolLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini